5 Perawatan yang Wajib Dilakukan Saat Memasuki Usia 30

5 Perawatan yang Wajib Dilakukan Saat Memasuki Usia 30
ISTOCK

Penting! Jangan pernah melupakan perawatan ‘wajib’ ini saat usaimu sudah memasuki 30 tahun .

Berapa usiamu?  20 tahun, 25 tahun, atau bahkan sudah 30 tahun? Yep, tidak sedikit perempuan yang sering merasa khawatir ketika usianya mulai memasuki 30 tahun. Pasalnya, pada usia 30 tahun beberapa tanda-tanda penuaan dini mulai hadir dan menjadi masalah kulit seperti timbul garis-garis halus hingga pori-pori wajah membesar.

Tentunya, hal ini menjadi ‘momok’ yang menakutkan untuk para perempuan. Biasanya, mereka akan mencari cara untuk bisa menghilangkannya. Mulai dari menggunakan banyak skincare anti aging sampai melakukan perawatan wajah ke dokter.

Nah, untuk kamu yang sebentar lagi—sudah memasuki—usia 30 tahun, tidak ada salahnya mulai mengubah rutinitas perawatan kecantikan lho. Agar kulit yang kamu miliki tetap terlihat sehat dan terawat dengan melakukan lima perawatan wajib ini.

Membersihkan Wajah di Pagi dan Malam

Triple Cleansing, Teknik Baru Bersihkan Wajah dari Makeup - 0
SHUTTERSTOCK

Yep, bagi kamu yang akan memasuki—atau sudah berada—usia 30 tahun, merawat kulit wajah menjadi suatu keharusan. Sebab hal ini akan memengaruhi kesehatan kulitmu. Cobalah untuk selalu perlu membersihkan wajah di pagi hari dan malam (sebelum tidur). Pilihlah produk perawatan anti-aging yang mengandung niacinamide dan peptide untuk membantu merawat dan melembapkan kulit secara optimal sehingga kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Jangan Lupa Menggunakan Tabir Surya!

5 Kebiasaan Sederhana yang Buat Wajah Selalu Terlihat Segar - 1
SHUTTERSTOCK

Menggunakan tabir surya itu sangat penting! Apalagi saat usiamu bertambah dan memasuki 30 tahun, maka perlu melakukan rutinitas perawatan wajah yang lebih kompleks. Pasalnya, di usia 30 tahun akan mulai muncul masalah kulit seperti kerut halus dan flek hitam, khususnya untuk kamu yang sering terkena paparan sinar matahari. Oleh karena itu, kamu harus selalu menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari jahatnya sinar matahari. Pilihlah pelembap dengan kandungan UV protection dan SPF saat harus beraktivitas di luar ruangan.

Baca: Kulit Wajah Kering? Jangan Sembarangan Pilih Skincare

Gunakan Serum

Stop! Lakukan Kebiasaan Ini Pada Wajahmu - 5
SHUTTERSTOCK

Hal pertama yang harus kamu perhatikan saat usia sudah memasuki 30 tahun adalah tanda-tanda awal penuaan. Ketika sudah mulai terlihat, mulailah untuk kamu menambahkan produk serum yang mengandung antioksidan ke dalam perawatan kulit harian. Penggunaan serum ini ditujukan untuk melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan pada kulit wajah. Pastikan kamu memilih serum wajah yang mengandung vitamin C yang kaya akan antioksidan dan hyaluronic, karena berfungsi meningkatkan produksi kolagen dari dalam kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit.