5 Produk Perawatan Kulit Wajib Saat Musim Panas Tiba

5 Produk Perawatan Kulit Wajib Saat Musim Panas Tiba
Skincare acne

Musim panas telah tiba. Jangan lupa untuk merawat kulit dengan lima produk ini!

Apakah kamu merasakan udara yang sangat panas belakangan ini? Yep, itu tandanya musim panas sudah datang menghampiri. Cuaca panas memang sangat menyebalkan, selain bisa ‘menghancurkan’ penampilan, ternyata juga bisa menggangggu kesehatan kulit. Sinar matahari memang sebaiknya di hindari untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan jauh dari gangguan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu kamu membutuhkan beberapa produk untuk bisa bertahan di bawah panasnya sinar matahari. Inilah lima produk perawatan kulit yang wajib kamu gunakan saat musim panas.

  • Sunscreen

img

Para dermatolog menyarankan kamu untuk memakai sunscreen sebelum melakukan aktivitas di luar rumah--setiap saat. Dengan memakai sunscreen yang ber-SPF tentunya sangat penting untuk menjaga kulit dari sinar UV yang jahat merusak kulit. Jangan lupa untuk memakai sunscreen setiap pagi untuk meminimalisir efek sinar UV yang akan membahayakan kulitmu. Bukan hanya sinar matahari saja, polusi juga mampu memicu penuaan dini, mempercepat timbulnya kerutan, flek hitam, dan wajah kusam.  

  • Face mist

img

Cuaca yang panas membuat kulit terlihat kering, kusam, dan dehidrasi. Sehingga kita membutuhkan ‘benda’ untuk membuatnya kembali terhidrasi. Yep, biasanya kita menggunakan face mist untuk kembali menyegarkan dan melembapkan kulit wajah. Face mist sangat efektif untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahh. Jangan lupa untuk menyemprotkan face mist secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  • Smoothing gel

img

Smoothing gel ini dapat menjadi alternatif pengganti pelembap pada umumnya. Keuntungan dari smoothing gel--dibandingkan pelembap yaitu smoothing gel sangatlah cocok digunakan untuk jenis kulit sehingga kita tidak perlu mengkhawatirkan efek samping dari produk ini meskipun akan digunakan dalam jangka waktu yang panjang. 

  • Lip balm

img

Bukan hanya kulit saja yang membutuhkan perlindungan SPF, tapi bibir juga perlu dirawat dengan lip balm yang mengandung SPF. Oleh karena itu, pilihlah lip balm yang mempunyai kandungan SPF yang bisa mencegah bibir dari kering dan percah-pecah. Selain itu, sinar UV juga bisa bikin bibir jadi lebih gelap lho. 

  • Body lotion

img