5 Resep Masker Lemon Untuk Mencerahkan Wajah

5 Resep Masker Lemon Untuk Mencerahkan Wajah
Buah Lemon

Cerahkan wajah secara alami dengan resep masker lemon dan campuran bahan-bahan alami berikut ini. Cocok untuk perawatan di rumah, lho!

Salah satu bahan alami yang kerap digunakan untuk perawatan kecantikan adalah buah lemon. Kandungan antioksidan, mineral, dan vitamin yang terkandung di dalamnya mampu membuat kulit tampak lebih cerah.

Selain itu, lemon juga bisa dikombinasikan dengan bahan lain sebagai bahan perawatan kecantikan di rumah, lho. Kini kamu bisa membuat masker lemon sendiri hanya dengan bahan-bahan sederhana berikut ini!

Resep Masker Lemon Untuk Mencerahkan Wajah

1. Lemon dan Kentang

Kentang
Kentang

Seperti halnya lemon, kentang juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Gabungan keduanya pun dianggap mampu memberikan hasil yang lebih efektif untuk kulit. Cara membuat masker kentang dan lemon terbilang cukup mudah, yaitu cuci bersih dan parut kentang setelah dikupas, kemudian peras air dari parutan kentang dan campur dengan air perasan lemon. 

Setelahnya, kamu bisa mengoleskan campuran tersebut pada kulit wajah hingga meresap. Setelah 20 menit, bilas masker dengan air dan keringkan. Lakukan perawatan ini dua hingga tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Lemon dan Pepaya

Pepaya
Pepaya

Kandungan vitamin A yang tinggi dalam buah pepaya bermanfaat sebagai antioksidan, yang efektif melindungi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Hal itu pun menjadikan pepaya salah satu bahan alami yeng berguna untuk mencerahkan wajah.

Untuk membuat masker pepaya dan lemon, pertama-tama haluskan beberapa potong pepaya matang, kemudian campur dengan beberapa sendok air lemon hingga merata. Gunakan masker pada wajah selama 15 menit sambil dipijat perlahan, lalu basuh dengan air dingin saat selesai.

Kamu bisa melakukan perawatan ini sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Baca juga: Mencerahkan Wajah Dengan Masker Kopi

3. Lemon dan Tomat

Tomat
Tomat

Manfaat tomat untuk kulit memang sangat beragam, mulai dari menyembuhkan jerawat, membersihkan pori-pori, hingga mencerahkan wajah. Maka dari itu, kombinasi antara tomat dan lemon akan sangat efektif sebagai masker.

Cara membuat masker tomat dan lemon untuk wajah adalah dengan mencampur satu buah tomat yang sudah dihaluskan dengan air perasaan lemon secukupnya. Setelah diaduk hingga merata, kamu bisa mengaplikasikan resep tersebut pada wajah. Tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

4. Lemon dan Madu

Madu
Madu

Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang membuat kulit semakin bercahaya, sedangkan madu mampu memberikan kelembapan pada kulit sehingga terlihat cerah alami.

Cukup campu air perasaan lemon dengan madu, lalu aplikasikan ke seluruh bagian wajah. Biarkan selama lima hingga 15 menit, kemudian bersihkan masker dengan lap yang dicelup ke air hangat dengan gerakan melingkar sampai kulit bersih. Lakukan perawatan kulit ini dua kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Baca juga: Inilah 10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Terampuh

5. Lemon dan Susu

Lemon dan Susu
Susu

Gabungan lemon dan susu bisa membuat kulit tampak semakin cerah dan bersinar. Cara membuatnya pun sangat sederhana dan mudah dilakukan di rumah.

Ambil lemon yang sudah dicuci bersih, lalu potong-potong dan rendam di dalam susu. Rendam selama lima belas menit, lalu buang potongan lemon, dan kamu pun bisa menggunakan susu yang sudah bercampur lemon sebagai masker wajah. Tunggu beberapa menit sampai menyerap dan bilas dengan hingga bersih.

Nah, itu tadi beberapa resep masker lemon alami yang bisa kamu buat untuk mencerahkan wajah. Sebelum membuatnya, pastikan kamu nggak punya alergi pada bahan-bahan tersebut, agar nggak menyebabkan iritasi pada wajah.

Selanjutnya: Manfaat putih telur untuk wajah memang berlimpah. Tapi meski begitu, yuk baca dulu fakta dan cara pemakaiannya agar nggak menyesal!

Loading Facebook Comment ...