8 Foundation untuk Menyamarkan Pori-Pori Besar

8 Foundation untuk Menyamarkan Pori-Pori Besar
ISTOCK

Semakin bertambah umur, semakin besar pori-pori wajah—sulit mengecilkannya, yang entah kenapa terlihat seperti sebesar bakpao.

 Untungnya, ada banyak alat dandan di luar sana yang bisa menyamarkannya ketika situasi menuntut, misalnya dengan memakai alas bedak yang benar. Beberapa hal yang harus kamu tahu saat memilih alas bedak untuk kondisi kulit seperti ini adalah: hindari yang berformula cair atau krim (membuat wajah terlihat berminyak dan menyumbat pori-pori), formula matte (akan menonjolkan kerutan dan membuat kulit kering), light-reflecting foundations (membuat pori-pori terlihat sebesar bakpao).

Pilihan bijak: alas bedak berbentuk bubuk, seperti bubuk mineral yang diaplikasikan setelah primer. Primer akan menyiapkan permukaan kulit menjadi lebih rata dan lembut, dan nantinya bubuk mineral tidak akan masuk ke dalam pori-pori tapi hanya nongkrong di permukaan kulit. Plus, mineral makeup memiliki kekuatan menyerap cairan, sehingga sangat ideal untuk pemilik kulit berminyak.

1. ELIZABETH ARDEN Pure Finish Mineral Foundation

Banyak yang menjadikan produk ini sebagai favorit, beberapa alasannya: menghidrasi kulit, formulanya halus, menyamarkan pori-pori tapi tetap membuat kulit wajah terlihat natural. 

img

Shop here

2. NEUTROGENA Healthy Skin Makeup Compact SPF 55

Formulanya ringan, menyatu dengan kulit dengan mudah, menyamarkan pori-pori, dan melindunginya dari sinar UVA-UVB. 

img

Shop here

3. CLARINS Mineral Loose Powder

Teksturnya yang lembut membuat kulit wajah terlihat lebih cerah dan mulus—dengan atau tanpa makeup. 

img