8 Alas Bedak Terbaik untuk Wajah Berminyak dan yang Jerawatnya Rajin Berkunjung

8 Alas Bedak Terbaik untuk Wajah Berminyak!
ISTOCK

Tidak hanya merawat kulit, tapi juga mengobati jerawat.  Inilah rekomendasi alas bedak cocok untuk kamu.

Jika munculnya jerawat di wajahmu lebih cepat dibandingkan dengan kecepatan tanganmu menggeser ke kiri di Tinder, bisa jadi kebanyakan alas bedak yang dijual di toko-toko kosmetik ingin membuatmu mencakar seseorang.

Mengandung minyak agar kulit terlihat berkilau? Haha. Formula dengan bahan yang mengilaukan kulit? Ngajak berantem. Tidakkah mereka tahu hukum utama tentang alas bedak untuk kulit berminyak, atau gampang berjerawat? 

"Cari formula yang bebas minyak dan menjadikan air sebagai bahan utama mereka," kataJoshua Zeichner, M.D., seorang dermatolog kosmetik kepada Cosmopolitan. Ah, seandainya pembuat produk-produk "aneh" tersebut mendengarkan perkataan ini.

"Alas bedak yang mengandung dimethicone juga  baik karena mereka menyerap minyak yang berlebih, mengurangi kilap di wajah, meminimalisir penampakan pori-pori yang besar."

Selain itu, menurutnya jika kamu berhasil menemukan alas bedak yang mengandung bahan-bahan pencegah salicylic acid, itu juga bagus. Dan dia juga merekomendasikan alas bedak yang mineral-based pressed atau bubuk.

"Semakin besar ukuran partikel pigmen tersebut cenderung tidak menyumbat pori-pori, yang mana bisa dilakukan oleh produk cair," katanya. 

Berbekal saran tersebut dan review, berikut Woop pilihkan delapan alas bedak yang cocok untuk kamu yang jerawatnya yang selalu antuasias dan jarang absen. 

8 Alas Bedak Cocok Untuk Kamu yang Punya Acne-prone Skin

1. NEUTROGENA Skin Clearing Liquid Foundation

Dibuat khusus untuk pemilik kulit yang cenderung berjerawat; mengandung salicylic acid yang membantu mengobati bentolan-bentolan yang sudah ada dan mengontrol minyak sehingga yang baru tidak bermunculan! 

img

Shop here

2. BURT'S BEES Mattifying Powder Foundation