Pakai Bahan di Rumah, Ini 7 Cara Alami Melembapkan Bibir Kering

Pakai Bahan di Rumah, Ini 7 Cara Alami Melembapkan Bibir
Cara Alami Melembapkan Bibir Kering

Bibir kamu selalu kering bahkan pecah-pecah? Jangan biarkan! Gunakan cara alami ini untuk mengatasinya. Cukup pakai bahan di rumah!

Bibir yang kering bahkan pecah-pecah rentan terjadi dan seringkali dapat mengganggu penampilan. Bahkan jika dibiarkan terus-menerus, hal ini dapat mengganggu kesehatan kamu. Kulit bibir bisa tampak lebih gelap, mengelupas, bahkan berdarah jika tidak dirawat dengan baik.

Jika kamu memiliki bibir yang kering bahkan pecah-pecah, segera atasi hal tersebut. Caranya tidaklah sulit, karena kamu hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami yang sudah ada di rumahmu. Berikut cara alami melembapkan bibir kering hanya dengan menggunakan bahan di rumah kamu!

Cara Melembapkan Bibir dengan Bahan Alami

1. Gula + Madu

Cara Melembapkan Bibir dengan Bahan Alami - Gula + Madu
Gula + Madu

Apakah kamu tau kalau gula selalu dijadikan bahan dasar scrub bibir? Gula dikenal sebagai pelembut alami yang dapat membasmi sel-sel kulit mati di permukaan bibir. Caranya, campurkan satu sendok teh gula dengan madu secukupnya hingga teksturnya menjadi seperti pasta. Gosokkan campuran tersebut di bibir secara perlahan, lalu bilas dengan air hangat.

2. Minyak Zaitun

Cara Melembapkan Bibir dengan Bahan Alami - Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Tidak terhitung lagi berapa banyak manfaat yang bisa dihasilkan oleh minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan pelembap alami terbaik. Asam lemak dalam minyak zaitun dapat membantu mengatasi bibir kering bahkan pecah-pecah, serta membuat bibir menjadi lembut dan kenyal. Caranya, cukup oleskan minyak zaitun secukupnya pada bibir 2 kali sehari. Lakukan hal ini secara teratur.

3. Lidah Buaya

Cara Melembapkan Bibir dengan Bahan Alami - Lidah Buaya
Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal akan kemampuannya untuk melembapkan kulit. Ternyata, ia juga mampu melembapkan kulit bibir yang kering. Caranya, oleskan gel lidah buaya pada bibir sebelum tidur secara teratur. Selain melembapkan, bibir kamu juga akan terasa dingin dan segar.

Baca juga: Rekomendasi Lip Scrub Untuk Mengatasi Bibir Kering

4. Mentimun

Cara Melembapkan Bibir dengan Bahan Alami - Mentimun
Mentimun

Kamu pasti pernah merasakan kesegaran dari mentimun, kan? Selain dapat digunakan sebagai masker, mentimun juga dapat digunakan untuk melembapkan bibir yang kering. Caranya, tinggal iris mentimun lalu gosok dengan lembut pada bibir. Kemudian tempelkan irisan mentimun pada bibir selama 15 menit, lalu cuci bibir kamu dengan air biasa.

5. Mentega

Cara Melembapkan Bibir dengan Bahan Alami - Mentega
Mentega

Mentega yang selama ini kamu oleskan ke roti ternyata juga bisa digunakan sebagai pelembap bibir! Caranya, tinggal oleskan mentega yang sudah dihangatkan ke bibir kamu. Cara ini mirip seperti cara kamu memakai lip balm, kok!

6. Teh Hijau

Cara Melembapkan Bibir dengan Bahan Alami - Teh Hijau
Teh Hijau

Teh hijau mengandung polifenol yang dapat membantu meredakan jaringan yang meradang dan membuat bibir kering. Caranya, rendam teh hijau lalu gunakan kantong tehnya untuk melembapkan bibir keringmu. Bibir kering akan teratasi hanya dalam beberapa menit.

7. Air Putih

Cara Melembapkan Bibir dengan Bahan Alami - Air Putih
Air Putih

Last but not least, air putih. Dengan cara ini, kamu akan menjaga kelembapan tubuh dari dalam. Kekurangan cairan tubuh dapat membuat bibir menjadi kering. Untuk itu, selalu pastikan cairan tubuhmu terpenuhi dengan cara banyak-banyak mengonsumsi air putih.

Nah, itu dia cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk melembapkan bibir yang kering bahkan pecah-pecah. Hanya dengan menggunakan bahan alami yang sudah ada di rumah, cukup mudah bukan?

Selanjutnya: Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang mempunyai bibir kering, dan penggunaan lip balm sudah tidak lagi membantu.

Loading Facebook Comment ...