7 Cara Cepat Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

7 Cara Cepat Menebalkan Alis dengan Bahan Alami
Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

Kamu hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami yang sudah tersedia di rumah untuk menebalkan alis.

Memiliki alis yang tebal merupakan tren di kalangan masyarakat hingga saat ini. Alis yang tebal dianggap terlihat lebih cantik sehingga banyak orang terutama kaum wanita mencoba segala cara untuk mendapatkan alis yang tebal, seperti menggunakan pensil alis, tato alis, hingga sulam alis. Padahal, masih banyak cara cepat yang bisa digunakan untuk menebalkan alis hanya dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kamu! Apa saja, ya?

Cara Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

1. Minyak Zaitun

Cara Menebalkan Alis - Minyak Zaitun
Cara Menebalkan Alis - Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan juga vitamin E yang dapat memelihara kesehatan rambut, termasuk alis! Caranya mudah, tinggal oleskan minyak zaitun ke alis kamu sebelum tidur. Biarkan semalaman, lalu bilas dengan air keesokan harinya.

2. Lidah Buaya

Cara Menebalkan Alis - Lidah Buaya
Cara Menebalkan Alis - Lidah Buaya

Lidah buaya memang memiliki khasiat yang sangat beragam, termasuk memanjangkan rambut. Menebalkan alis dengan menggunakan lidah buaya cukup mudah. Oleskan gel lidah buaya pada alis, diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

3. Bawang Merah

Cara Menebalkan Alis - Bawang Merah
Cara Menebalkan Alis - Bawang Merah

Meskipun membuat mata perih bahkan menangis, bawang merah ternyata dapat digunakan untuk menebalkan alis. Caranya adalah dengan mengulek, menumbuk, atau memblender 2 siung bawang merah hingga halus, lalu oleskan ke alis. Diamkan selama 30 menit atau hingga mata kamu tidak kuat menahan perih. Lalu bersihkan dengan air dingin hingga benar-benar bersih.

Baca juga: 5 Tips dan Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Sulam Alis

4. Kuning Telur

Cara Menebalkan Alis - Kuning Telur
Cara Menebalkan Alis - Kuning Telur

Selain dapat menebalkan alis, kuning telur yang mengandung vitamin A, vitamin B, dan vitamin E juga dapat membuat alis kamu menjadi kuat dan sehat. Caranya, oleskan kuning telur pada alis, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

5. Lemon

Cara Menebalkan Alis - Lemon
Cara Menebalkan Alis - Lemon

Lemon kaya akan antioksidan dan vitamin C. Tidak hanya itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas dalam kulit. Oleskan perasan lemon agar alis kamu menjadi segar dan lebat karena lemon dapat merangsang pertumbuhan folikel rambut.

6. Teh

Cara Menebalkan Alis - Teh
Cara Menebalkan Alis - Teh

Teh dapat menguatkan akar rambut alis sehingga alis tidak mudah rontok dan bisa tumbuh lebih lebat lagi. Caranya, diamkan satu gelas teh semalaman lalu oleskan pada alis dengan menggunakan cotton bud.

7. Susu

Cara Menebalkan Alis - Susu
Cara Menebalkan Alis - Susu

Susu sapi segar dapat menebalkan alis karena banyaknya vitamin, mineral, dan nutrisi di dalamnya. Caranya, cukup rendam 2 kapas ke dalam susu sapi segar lalu kompreskan pada alis selama 30 menit.

Itulah cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk menebalkan alis. Cukup mudah, kan? Bahkan mungkin bahan-bahan alami tersebut sudah ada di rumahmu!

Selanjutnya: Berikut beberapa cara mengencangkan payudara yang bisa kamu lakukan agar terbebas dari payudara yang kendur.

Loading Facebook Comment ...