Ternyata Enggak Susah, Ini 5 Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula!

Ini 5 Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula!
Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula

Membuat alis yang natural dan on fleek enggak mustahil kok untuk kamu yang baru ingin mencoba. Berikut Woop berikan cara-caranya!

Alis merupakan salah satu objek yang membuat tampilan wajah kamu menjadi cantik dan juga fitur wajah yang menjadi perhatian utama. Bahkan ada lho yang tampil sangat percaya diri tanpa polesan makeup, tetapi bentuk alis harus tetap on fleek. Walaupun begitu, bagi sebagian besar perempuan membuat alis itu enggak mudah. Apalagi kalau harus membuat gambar alis yang senatural mungkin.

Cara membuat alis natural untuk pemula dengan menggunakan pensil alis ternyata mudah dan enggak makan banyak waktu kok. Alat yang diperlukan pun hanya dua, yaitu pensil alis dan spoolie brush. Namun bila ingin hasil yang maksimal bisa ditambahkan dengan foundation atau concealer. Pilihlah pensil alis yang warnanya cocok dengan warna rambut kamu. Untuk rambut berwarna gelap, kamu bisa memilih pensil alis yang wananya senada dengan tone warna rambut tetapi satu tingkat lebih muda.

Nah, kali ini Woop akan menjelaskan tutorial atau cara membuat alis natural untuk pemula dengan mudah dan cepat!

Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula

1. Bersihkan Alis Terlebih Dahulu

Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula - Bersihkan Alis Terlebih Dahulu
Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula - Bersihkan Alis Terlebih Dahulu

Langkah pertama untuk membuat alis natural adalah dengan membersihkan alis menggunakan toner. Namun, selain itu kamu juga bisa menggunakan sedikit bedak di area alis. Tujuannya adalah untuk menyerap minyak pada helai rambut alis kamu.

2. Sisir Rambut Alis Menggunakan Spoolie Brush

Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula - Bersihkan Alis Terlebih Dahulu - Sisir Rambut Alis Menggunakan Spoolie Brush
Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula - Sisir Rambut Alis Menggunakan Spoolie Brush

Langkah kedua untuk membuat alis natural adalah menyisir alis kamu dengan menggunakan spoolie brush. Langkah ini berguna agar garis batas bawah alis lebih terlihat dan enggak tertutup rambut alis. Jadi, kamu bisa membuat garis pada bagian bawah alis dengan mudah.

Baca juga: 5 Tips Mendapatkan Bentuk Alis Mata Sempurna

3. Gambar Garis Frame Alis

Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula - Bersihkan Alis Terlebih Dahulu - 2.Sisir Rambut Alis Menggunakan Spoolie Brush - Gambar Garis Frame Alis
Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula - Gambar Garis Frame Alis

Langkah selanjutnya gambarkan garis frame alis kamu sebelum membuat alis. Sebaiknya tentukan sesuai bentuk alis yang kamu mau, apakah itu berbentuk sharpie, melengkung ataupun Korean style. Buat garis pada area bawah sampai atas alis dari ujung sampai sebelum pangkal alis, sisakan seperempat area di daerah pangkal alis dan jangan diberi garis. Garis tersebut adalah penentu akan dibentuk seperti apa alis kamu nanti.

4. Gunakan Foundation atau Concealer

Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula - Bersihkan Alis Terlebih Dahulu - 2.Sisir Rambut Alis Menggunakan Spoolie Brush - Gunakan Foundation atau Concealer
Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula - Gunakan Foundation atau Concealer

Untuk kamu yang enggak mau mencukur rambut alis, kamu bisa tutupi rambut alis di luar frame yang sudah kamu buat dengan menggunakan foundation atau concealer. Pilihlah yang sesuai dengan warna kulit kamu atau satu tone lebih cerah dari warna kulit wajah kamu. Cara mengaplikasikannya dengan sedikit menekan agar dapat menempel dengan optimal.

5. Isi Alis dengan Di Warnai

Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula - Isi Alis Dengan Di Warnai
Cara Membuat Alis Natural Untuk Pemula - Isi Alis Dengan Di Warnai

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah mengisi garis di dalam frame dengan alis yang sesuai dengan warna rambut kamu. Untuk yang sudah memiliki alis tebal dan hitam sebaiknya hanya di arsis dengan perlahan dengan pensil alis. Mulailah mewarnai alis dari bagian tengah lalu ke ujung bawah alis. Tips dari Woop, jangan warnai awal alis terlalu tebal agar memberikan kesan yang natural.

Berikut cara membuat alis natural untuk pemula dengan mudah dan cepat. Membuat alis memang di butuhkan latihan secara terus-menerus, jadi jangan mudah putus asa apabila enggak langsung rapi ya, Woop Ladies!

Selanjutnya: Capek tanam bulu mata kamu rontok terus? Ikuti dos & donts ini yuk agar tanam bulu mata kamu bisa bertahan lama!

Loading Facebook Comment ...