Cara Memilih Foundation yang Tepat dari Philips Kwok

Cara Memilih Foundation yang Tepat dari Philips Kwok
ISTOCK

Sering bingung memilih make up yang tepat dengan kulit wajahmu? Tenang, Kamu akan mengetahui jawabannya dari sang ahli, Phillip Kwok

Beribu-ribu produk make up dijual di pasaran. Tentunya, hal ini yang membuat kita bingung dalam memilih produk make up mana yang cocok dan terbaik untuk kulit wajah. Tidak inginkan, tampilan wajah kita malah menjadi bahan tertawaan banyak orang?

Yep, riasan wajah sempurna pastinya tidak akan pernah lepas dari produk-produk make up yang tepat di kulit wajah. Untuk mendapatkannya sebenarnya tidak terlalu sulit, kuncinya hanya dengan memilih warna foundation, concealer, dan bedak yang tepat. Agar riasan di wajahmu tidak tampak berwarna abu-abu. Maksudnya, abu-abu?

“Memilih foundation atau base make up yang tidak sesuai bisa menyebabkan wajahmu terlihat abu-abu dan tidak natural. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui warna foundation yang tepat untuk kulit,” ujar Philips Kwok, seorang Make Up Artist Profesional yang ditemui Woop di acara peluncuran ‘Revlon PhotoReady Candid’ di Jakarta.

6 Hal yang Perempuan Sering Keliru Tentang Make up - 1
ISTOCK

Baca: Lagi Tren, Foundation Badan yang Dipopulerkan Kim Kardashian

Oke! Lantas, bagaimana memilihnya?

“Memilih warna foundation yang tepat--agar tidak abu-abu-- adalah dengan melihat nadi kita untuk melihat undertone. Bagi yang tidak tahu undertone adalah warna dasar kulit yang ditentukan oleh gen dan tidak dapat berubah, meskipun warna kulit mengalami perubahan. Ada tiga jenis undertone, yakni warm (hangat/kuning), cold (dingin/pink) dan neutral,” tuturnya.

Philip kembali menuturkan, "Cara melihatnya adalah dengan melihat bagian nadi. Kalau warnanya hijau, itu artinya undertone-nya warm, kalau biru itu berarti undertone-nya cold atau pink. Kemudian kalau warna nadinya turquoise, artinya undertone netral," kata dia.

Noted. Setelah kita tahu undertone dan warna foundation yang tepat, kita langsung bisa merias wajah dengan mudahnya.

“Untuk mendapatkan make up yang ‘paripurna’ dan tahan lama--sebelum make up--kita bisa menggunakan primer terlebih dahulu. Kemudian pada ‘sentuhan’ terakhir, kita bisa mengunci make up dengan setting powder. Khusus untuk yang memiliki kantung mata berwarna hitam, jangan lupa untuk menggunakan concealer dulu untuk menyamarkan warna gelap pada bawah mata," saran Philips.

Selanjutnya: Ternyata oh ternyata, menurut survei 50% pasangan memutuskan berhubungan seks setelah satu bulan berkencan. Duh! Baca selengkapnya di sini.

Loading Facebook Comment ...