7 Cara Mudah Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Efektif

7 Cara Mudah Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Efektif
Cara Menghilangkan Minyak di Wajah

Lakukan beberapa cara mudah untuk menghilangkan minyak di wajah secara efektif yang telah Woop rangkum untuk kamu!

Minyak berlebih pada wajah seringkali mengganggu. Tidak hanya mengganggu penampilan, hal ini juga tidak jarang mengganggu aktivitas seperti lebih harus sering touch up karena make-up lebih cepat luntur, membuat wajah lebih mudah berjerawat, dan lainnya. Untuk itu, Woop sudah merangkum beberapa cara mudah untuk menghilangkan minyak di wajah secara efektif khusus untuk Woop Ladies yang memiliki masalah minyak berlebih di kulit wajah!

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah

1. Rajin membersihkan wajah

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah - Rajin membersihkan wajah
Membersihkan wajah

Ini merupakan cara yang paling sederhana dan sangat mudah dilakukan, namun masih banyak orang yang malas membersihkan wajahnya secara rutin. Bersihkan wajah berminyak kamu dengan pembersih wajah yang cocok dengan tipe kulit wajahmu minimal dua kali sehari, sebelum beraktivitas dan sebelum istirahat malam. Membersihkan wajah berminyak menggunakan air hangat juga akan membuka pori-pori sehingga minyak di wajah akan berkurang secara signifikan.

2. Masker apel

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah - Masker apel
Masker apel

Antiseptik di dalam apel dapat berguna agar sel kulit mati terkelupas sehingga minyak yang menumpuk di wajah akan menghilang. Caranya, parut halus apel lalu gunakan sebagai masker pada wajah.

3. Masker tomat

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah - Masker tomat
Masker tomat

Senyawa antioksidan yaitu lycopene yang ada pada tomat terbukti dapat menangkal radikal bebas agar wajah menjadi cerah berseri dan tidak berminyak. Tomat juga mampu menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan akibat sinar UV. Caranya, tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga: 7 Rekomendasi Bedak Terbaik Untuk Kulit Berminyak

4. Masker almond + madu

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah - Masker almond + madu
Masker almond + madu

Selain mampu bekerja untuk mengelupas sel kulit mati, almond juga mampu bekerja menghilangkan minyak berlebih terutama pada wajah. Caranya, tumbuk 2 biji almond hingga halus lalu campurkan 2 sendok teh madu. Oleskan campuran ini pada wajah secara merata.

5. Baking soda

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah - Baking soda
Baking soda

Baking soda berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati yang menumpuk di wajah, mengontrol produksi minyak di kulit, dan membantu menjaga kadar pH kulit. Caranya, buatlah pasta dengan menggunakan baking soda lalu oleskan pada wajah secara merata.

6. Terapi es batu

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah - Terapi es batu
Terapi es batu

Es batu dapat membantu menyegarkan sekaligus mengatasi minyak berlebih pada wajah. Dinginnya es batu akan mengecilkan pori-pori kulit sehingga jerawat juga akan sulit untuk berkembang. Caranya, oleskan es batu ke seluruh permukaan wajah khususnya zona T selama 30 detik.

7. Scrub wajah

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah - Scrub wajah
Scrub wajah

Scrub wajah tidak hanya mampu mengikis sel kulit mati, tetapi juga mampu membuat kulit awet muda, lebih cerah bersinar, sekaligus mampu menghilangkan minyak berlebih di wajah. Lakukan scrub wajah sebanyak dua kali dalam seminggu.

Nah, itu dia beberapa cara mudah untuk menghilangkan minyak di wajah secara efektif. Selamat mencoba, Woop Ladies!

Selanjutnya: Banyak BB Cream yang cocok untuk jenis kulit berminyak agar tidak break out dengan harga dibawah 50 ribu. Yuk baca rekomendasi berikut!

Loading Facebook Comment ...