Banner

Cara Tyna Kanna Mirdad Kenalkan Makeup Pada Anak Sejak Kecil

Cara Tyna Kanna Mirdad Kenalkan Makeup Pada Anak Sejak Kecil
Dok. Instagram @tynakannamirdad

Cerita Tyna Kanna Mirdad yang sudah kenalkan makeup kepada kedua anaknya, Alaia dan Aluna.

Siapa yang tidak kenal dengan Tyna Kanna Mirdad? Seorang beauty influencer yang sering memberikan berbagai tips kecantikan dan makeup di media sosial Instagram. Selain menjadi seorang beauty influencer ternyata Tyna adalah ibu dari dua orang putri cantik yang masih kecil. Namun bukan tentang kehidupan pribadi Tyna yang akan dibahas, melainkan tentang cara dia yang memperkenalkan makeup kepada kedua anak perempuannya.

Kita ketahui makeup sudah menjadi bagian hidup Tyna Kanna Mirdad selama ini. Tyna pun sering sekali membagikan tutorial makeup dan memberikan rekomendasi produk kecantikan terbaik—menurutnya—melalui akun media sosialnya. Kegiatannya dalam bermakeup ternyata mengundang reaksi dari dua anaknya, Alaia Lavmintikana Mirdad dan Aluna Laila Mirdad. Kedua putri cantik Tyna yang kini mulai beranjak besar sudah mulai penasaran dan ingin mencoba makeup miliknya. 

Dok. Instagram @tynakannamirdad
Dok. Instagram @tynakannamirdad

Apakah Tyna memperkenalkan makeup dan mengajari kedua anak perempuannya berdandan sejak kecil?

“Iya, Alaia dan Aluna sudah sering lihat mamanya makeup. Terutama Aluna yang sudah sering nyoba-nyoba,” jawab Tyna yang ditemui Woop di acara Jakarta X Beauty 2019. “Aku sudah mulai mengajarkan Alaia dan Aluna menggunakan makeup. Namun tetap ada batasan yang aku berikan. Mereka berdua—Alaia dan Aluna—boleh berkreasi dengan makeup di momen tertentu saja dan aku selalu bilang nggak semua makeup bisa dipakai anak-anak,” lanjutnya.

View this post on Instagram

Yesss ini semua blush stick terbaru dari @rollover.reaction ✨ Aku udah cobain 3 shade nya dan loveee banget yang Chai karna kayak 'sunkissed' shade di kulit aku. Formula nya blendable dan warnanya cukup intense jadi ga perlu aplikasi in banyak2 di pipi. Kalian suka yang mana? Atau ada yang belum cobain? Kalau belum, aku mau GIVEAWAY 1 Haloblush Set buat kamuuu! 🎉🎉🎉 Caranya gampang, tinggal repost foto ini, follow aku dan @rollover.reaction dan jangan lupa hashtag #rolloverreaction #GetBlushed #RolloverXTyna yaa ☀️Giveaway will be closed 14 July 2019. Pemenangnya akan aku umumin di IG story dan aku update di caption ini ya. GOOD LUCK GIRLSSS! (Kiri atas ke kanan bawah shade, CAYENNE - CAJUN - CHAI - CAYENNE) love 'em all anyway 😎

A post shared by Tyna Kanna Mirdad (@tynakannamirdad) on

Makeup seperti apa yang diberikan Tyna kepada Alaia dan Aluna?

“Aku sih lebih ke cat kuku dan lip tint untuk mereka berdua. Seperti nail polish, khusus untuk anak-anak, ya aku izinkan mereka pakai. Supaya terlihat alami atau natural di kulit anak-anak,” jawabnya.

Baca: Tips Make up Natural untuk Para Pemula

Meski dia sudah mengizinkan Alaia dan Aluna menggunakan makeup, tapi Tyna tetap memberitahukan keduanya tentang efek samping dari penggunaan makeup yang berlebihan untuk kulit.

“Jauh sebelum Alaia dan Aluna mengenal makeup, aku sudah jelasin kepada mereka tentang efek samping yang akan didapatkan jika mereka sering memakainya. Sebagai orangtua, aku emang benar-benar harus menjelaskan dari awal soal jenis-jenis makeup. Agar mereka tahu sebab dan akibat atau dampaknya ke depan,” ungkap Tyna.

Yep, penggunaan makeup pada anak memang tidak dianjurkan karena akan membuat kulitnya ‘tidak sehat’. Karena hal itu, Tyna akhirnya bercerita kepada kedua putrinya tentang bagaimana wajahnya dulu yang berjerawat karena salah memilih makeup. Tidak hanya itu, dia juga menjelaskan semua hal tentang jerawat.

“Aku jelaskan bahwa kalau begini, hasilnya begini. Kayak ‘Lihat nih mama jerawatan, ini karena salah pilih makeup dan bersihin makeup yang tidak bersih. Makanya kalian jangan asal coba-coba ya’ paling gitu sih,” ungkap Tyna.

Selanjutnya: Punya sakit maag? Woop punya cara mudah dan ampuh untuk mengatasinya. Ada di sini