Direkomendasikan: 10 Sampo Terbaik untuk Rambut Berminyak

10+ Shampo Terbaik untuk Rambut Berminyak!
ISTOCK

Inilah yang kami rekomendasikan agar rambut kamu tidak berminyak lagi. Plus, tidak akan membuatmu kantongmu kering.

Seandainya ada abang gorengan yang membutuhkan minyak goreng—dia bisa meminta dari rambutmu. Yikes, terdengar menjijikkan, tapi itulah kondisi rambutmu akhir-akhir ini, padahal sudah keramas sesering menggosok gigi.

Solusi paling masuk akal adalah mengganti sampo. FYI, sudah dilakukan dan hasilnya: botol sampo hampir kosong, tapi rambut terasa terlalu bersih (baca: kering). Ah, kepuasan memang bukan milik manusia. Itulah sebabnya, untuk mempermudah hidup dan menjaga minyak di kulit kepalamu tidak semakin menggila, Woop memberikan 10 rekomendasi sampo pembersih terbaik yang tidak akan membuat rambutmu kering, melainkan lembut, halus, dan terpenting, produksi minyak terkendali.

*N.B: cara termudah untuk memastikan sampo memiliki waktu yang cukup untuk bekerja maksimal, nyanyikan lagu alfabet sembari keramas (lalu bilas setelah lagu selesai).

1. Paul Mitchell Deep Cleaning Shampoo Two

img

Berterima kasihlah kepada ekstrak daun jojoba dan jahe putih di dalam sampo ini yang akan menyerap minyak berlebih sehingga rambutmu lebih segar dan hidup. Tidak hanya saat dikeramas, tapi setelahnya pun produksi minyak akan berkurang pada rambut dan kulit kepalamu. 

2. Davines NaturalTech Rebalancing Shampoo

img

Duet maut di sampo ini: ekstrak kayu manis dan tanaman burnet. Keduanya bersatu padu menormlakan level minyak di kulit kepalamu. Aplikasikan ke rambtu, berikan waktu beberapa menit untuk sampo bekerja, dan bilas bersih.

3. Neutrogena Anti-Residue Formula Shampoo

img

Dibandingkan dengan produk lain, sampo dari Neutrogena ini terbilang lebih ramah di kantong. Hasilnya? Simpelnya, sampo ini menjadi salah satu produk favorit banyak orang. Gunakan setiap kali rambutmu terasa sangat berat (misalnya saat seperti ada penghuni-penghuni mini menginap), dan dijamin akan terasa bersih dan ringan setelahnya. 

4. Avalon Organics Clarifying Lemon Shampoo

img

Teman, kamu pasti akan menyukai sampo. Tidak hanya keampuhannya membersihkan minyak berlebih, kotoran dan membuat rambut mengkilap layaknya Rapunzel, tapi juga wanginya yang segar.

5. Desert Essence Lemon Tea Tree Shampoo

img

Salah satu produk kecintaan para pemilik rambut berminyak. Terbuat dari gula dan minyak kelapa (mungkin akan membuatmu ingin mencicipinya—tapi jangan, ya!), sampo ini membuat rambutmu terlihat lebih hidup dan bersinar setelah melepaskan kotoran yang menumpuk tanpa membuatnya kering. Bahan-bahan lain seperti minyak daun teh hijau dan minyak biji jojoba membersihkan kulit kepala dengan lembut dan mengurangi minyak yang berlebih. 

6. Suave Naturals Daily Clarifying Shampoo

img

Jujur, ini baru pertama kali Woop mendengar merek ini. Namun, setelah membaca ulasan di berbagai platform, produk ini sepertinya memiliki banyak penggemar. Sampo ini memiliki pH yang seimbang untuk membersihkan secara mendalam rambutmu, tanpa membuatnya kering. Lanjutkan dengan kondisioner dari produk yang sama untuk hasil maksimal.

7. Bumble Bumble Sunday Shampoo

img

Sesuai dengan namanya, sampo digunakan hanya pada hari Minggu—alias cukup sekali seminggu. Pasalnya, ini adalah sampo detoks yang akan membersihkan setiap helai rambut dan kulit kepalamu dari berbagai polutan, mulai dari minyak berlebih sampai segala kotoran yang menempel di rambut selama seminggu. Jika rambutmu diwarnai, gunakan dengan hati-hati karena bisa terasa lumayan intens untuk helai-helai yang rapuh. 

8. Christophe Robin Purifying Shampoo with Jujube Bark Extract

img

Tidak peduli rambutmu lurus, keriting halus atau kasar, bergelombang, sampo dengan bahan-bahan natural—seperti jujube bark dan ekstrak bunga sakura—ini akan menyerap minyak berlebih, mengurangi iritasi dan melembapkan kulit kepala. Dan seperti halnya banyak produk, untuk hasil terbaik, gunakan secara teratur.

9. Carol's Daughter Rhassoul Clay Sulfate-Free Shampoo

img