Banner

Inilah 10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Terampuh

Inilah 10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Terampuh
Cara Memutihkan Wajah

Kamu ingin mencerahkan kulit wajah dengan cara alami? Inilah 10 cara memutihkan wajah dengan menggunakan bahan alami.

Memiliki wajah putih cerah bersinar memang didambakan hampir setiap orang. Berbagai cara ditempuh untuk mendapatkan ini, mulai dari yang alami sampai dengan menggunakan produk-produk kecantikan yang mengandung bahan kimia pun digunakan.

Namun, jika kamu takut menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, satu-satunya cara adalah dengan menggunakan bahan alami. Inilah cara memutihkan wajah dengan menggunakan bahan alami.

Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

1. Lidah Buaya

Aloe Vera
Aloe Vera

Sekarang ini banyak brand yang menggunakan lidah buaya sebagai kandungan utama dalam produk mereka. Ini karena lidah buaya mengandung zat yang berfungsi untuk menghambat pembentukkan melanin pada kulit agar kulit nggak menjadi gelap yang disebut aloesin.

Cara menggunakan lidah buaya alami untuk memutihkan kulit adalah dengan ambil gel lidah buaya yang ada di tengah dan oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

2. Alpukat

Alpukat
Alpukat

Selain dapat mengobati penyakit asam lambung, alpukat juga bagus untuk kulit wajah lho. Ini karena alpukat memiliki kadar anti oksidan dan vitamin E yang cukup tinggi sehingga bisa mencegah penuaan dini.

Cara menggunakannya gampang banget, kamu hanya perlu haluskan buah alpukat dan gunakan secara merata pada wajah dan biarkan sampai kering. Setelah itu bilas deh dengan air hangat.

3. Air Beras

Air Beras
Air Beras

Jika kamu mau menanak nasi, jangan buang air hasil cucian beras ya. Karena ternyata air yang biasa kamu buang itu bermanfaat untuk kulit wajahmu lho. Buat yang belum tau, beras sendiri mengandung asam ferullic dan juga allantoin yang berfungsi untuk melindungi dan memutihkan kulit.

Cara menggunakannya juga mudah. Jangan buang air bekas cucian beras, lalu biarkan air beras tersebut mengendap. Nah, endapannya itulah yang bisa kamu gunakan sebagai lulur alami.

Baca Juga: Stop! SeriusBaca Ini Dulu Sebelum Memasang Masker di Wajah

4. Mentimun

Mentimun
Mentimun

Selain terkenal untuk lalapan dan acar, ternyata mentimun juga mampu mencerahkan dan membersihkan wajah. Ini karena banyaknya kandungan mineral dan vitamin yang terkandung di mentimun yang juga mampu menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar mata hitam.

Cara menggunakannya adalah dengan memblender mentimun tanpa air hingga berbentuk seperti jel. Usapkan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu basuh dengan menggunakan air bersih.

5. Putih Telur

Putih Telur
Putih Telur

Walaupun berbau amis, putih telur mempunyai fungsi untuk meregenerasi kulit agar sel kulit mati dapat terkelupas dan digantikan dengan sel kulit baru yang lebih sehat. Ini karena putih telur mengandung protein yang tinggi.

Cara menggunakannya adalah dengan mengkocok putih telur hingga berbusa dan tambahkan madu dengan jeruk nipis agar bau amis dapat tersamarkan. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelahnya bilas dengan air hangat. Nyatanya, cara ini banyak dilakukan oleh banyak wanita di Jepang dan Korea lho.

6. Tomat

Tomato
Tomato

Tomat memiliki kandungan lycopene, yaitu senyawa yang memiliki peran sebagai tabir surya atau penangkal radikal bebas dari paparan sinar matahari. Makanya, buah tomat juga bagus menjadi salah satu cara memutihkan wajah dengan bahan alami.

Kamu cukup menumbuk 1-2 buah sampai halus dan oleskan secara merata pada wajah. Diamkan sampai mengering dan sampai kulitmu terasa seperti tertarik. Setelahnya, segera bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Inilah Model Rambut yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

7. Pisang

Pisang
Pisang

Buah yang satu ini memang banyak menjadi favorit banyak orang karena memiliki khasiat yang bagus untuk tubuh. Ternyata pisang juga bisa mencerahkan dan melembabkan kulit wajah karena buah pisang memiliki kandungan mineral dan vitamin C yang cukup tinggi.

Caranya adalah dengan membuat masker yang akan digunakan di wajah kamu. Pertama-tama, haluskan satu buah pisang berukuran sedang, lalu tambahkan sedikit madu. Oleskan ke wajah secara merata lalu biarkan mengering. Setelahnya bilas dengan air bersih.

8. Bengkuang

Bengkuang
Bengkuang

Banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak bengkuang karena buah ini memang sangat dipercaya dapat mencerahkan kulit. Kandungan buah bengkuang memang kaya akan vitamin B dan C yang ampuh untuk mencerahkan kulit.

Cara menggunakannya adalah dengan parut bengakuang lalu peras sampai mendapatkan sarinya. Oleskan sari bengkuang tersebut ke seluruh wajah, lalu biarkan mengering. Setelahnya bilas dengan handuk yang telah direndam dengan air hangat.

9. Pepaya

Pepaya
Pepaya

Selain melancarkan saluran pencernaan, pepaya juga memiliki khasiat untuk mencerahkan kuliat wajah lho. Bahkan, buah pepaya banyak digunakan sebagai bahan utama dalam produk kecantikan.

Jika kamu takut dengna bahan kimia yang terkandung di produk kecantikan yang memiliki kandungan pepaya di dalamnya, kamu bisa membuat maskernya sendiri lho. Caranya, tumbuk buah pepaa secukupnya dan oleskan secara merata pada wajah, lalu diamkan hingga mengering. Setelahnya bilas dengan air hangat.

10. Lobak Putih

Lobak Putih
Lobak Putih

Lobak putih dapat digunakan sebagai cara memutihkan kulit secara alami. Kandungan lobak putih yaitu vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan airnya juga cukup banyak yang menjadikan kulit jadi lembab dan sehat.

Kamu bisa menggunakan lobak putih untuk masker dengan cara memparut lobak putih dan peras hingga cairannya keluar. Lalu oleskan pada wajah sampai merata, dan diamkan hingga mengering. Setelahnya hapus masker tersebut dengan menggunakan handuk yang telah di berikan air hangat.

Inilah cara memutihkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Jangan lupa lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya.

Selanjutnya: Bukan hanya orang gemuk yang ingin kurus, ternyata ada orang kurus yang susah gemuk lho. Inilah cara menggemukkan badan paling ampuh.