Malas Olahraga? Inilah Cara Mengeceilkan Perut Alami

Malas Olahraga? Inilah Cara Mengecilkan Perut Alami
Cara Mengecilkan Perut

Kamu orang yang sibuk dan malas pergi olahraga? Lakukan cara ini untuk mengecilkan perut secara alami.

Memiliki bentuk tubuh yang ideal memang menjadi impian semua orang di dunia, contohnya ukuran perut yang kecil dan tidak membuncit. Namun, banyak orang yang nggak pengen berkorban lebih agar memiliki bentuk tubuh impiannya.

Kebanyakan, orang-orang memilih cara instan seperti mengkonsumsi obat-obatan atau jamu agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Padahal, mengkonsumsi hal-hal tersebut belum tentu baik untuk kesehatan.

Salah satu cara yang paling ampuh dan menyehatkan untuk mendapatkan lingkar perut yang kecil adalah dengan olahraga. Sayangnya beberapa orang justru merasa malas untuk berolahraga, apa lagi yang sudah lelah seharian bekerja. Pasti waktu luangnya ingin digunakan untuk beristirahat.

Nah, jika kamu sedang mencari cara mengecilkan perut tanpa harus olahraga, ada beberapa cara yang harus kamu lakukan.

Cara Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga

1. Konsumsi Teh Hijau Secara Rutin

Teh Hijau
Teh Hijau

Cara pertama mengecilkan perut buncit adalah dengan cara mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Jenis teh yang satu ini nggak hanya baik untuk kulit, tapi juga efektif untuk mengecilkan perut buncit dan memperlancar metabolisme tubuh. Kandungan kafein yang terdapat pada teh hijau juga dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat. Namun perlu diingat, jangan konsumsi dengan gula ya!

2. Minum Air Hangat dengan Lemon

Air Lemon
Air Lemon

Konsumsilah air hangat yang ditambahkan dengan potongan lemon di dalamnya. Dengan meminum ramuan ini, proses detoksifikasi dalam tubuh dapat terbantu dan juga dapat mencegah sembelit. Selain itu buah lemon juga kaya akan serat dan rendah lemak sehingga efektif untuk mengecilkan perut. Minumlah ramuan ini di pagi hari sebelum makan.

3. Konsumsi Banyak Air Putih

Air Putih
Air Putih

Meminum 2 gelas air putih setiap 30 menit sebelum makan akan membuatmu merasa lebih kenyang sehingga kamu nggak akan makan secara berlebuhan. Selain itu, mengkonsumsi air putih secara cukup dapat mencegah tubuh mengalami dehidrasi dan juga membantu detoksifikasi dalam tubuh.

4. Sarapan Secara Teratur

Sarapan
Sarapan

Banyak yang bilang jika sarapan malah membuat tubuhmu makin membesar. Nyatanya, sarapan malah penting untuk program mengecilkan perut buncit. Dengan sarapan akan menghindarimu makan secara berlebihan di siang hari.

Baca Juga: Perlu Tahu! Ini 5 Cara Menghitung Berat Badan Ideal

5. Minum Smoothie di Pagi Hari

Smoothie
Smoothie

Kamu bisa mengkonsumsi smoothie untuk mengganti makanan sarapan pagimu. Cobalah untuk emngkonsumsi smoothie nanas yang mengandung bromelian, yaitu enzim yang bantu mengurai protein dan mencegah kembung. Atau kamu juga bisa mencoba mengkonsumsi smoothie semangka karena buah ini kaya akan asam amino bernama arginine yang berkhasiat mengurangi lemak tubuh dan merampingkan massa otot.

6. Makan dengan Porsi Lebih Kecil

Makan dengan Porsi Lebih Kecil
Makan dengan Porsi Lebih Kecil

Jika kamu biasanya makan sehari tiga kali dalam porsi besar, cobalah perlahan mengubah biasa tersebut dengan cara makan dalam porsi kecil dengan jarak antara 2 jam sampai 3 jam. Gunanya, agar lingkar perut nggak semakin membesar dan membuat sistem metabolisme tubuh dapat membakar lemak lebih banyak.

7. Kurangi Produk Susu

Kurangi Produk Susu
Kurangi Produk Susu

Bukannya dilarang, tapi produk susu bisa menyebabkan perut kembung karena gas, apa lagi bagi yang alergi terhadap laktosa, yaitu zat gula yang terdapat pada produk susu. Kamu hanya perlu untuk mengkonsumsi susu dan produk yang mengandung susu dalam porsi kecil atau lebih baik mengkombinasikannya dengan bahan lainnya.

8. Makan Buah Beri

Buah Beri
Buah Beri

Buah beri memiliki manfaat untuk melawan lemak dan dapat mencegah sel lemak bertambah besar. Buah beri juga dapat membantu sel perut memproduksi adiponectin, yaitu hormon yang membantu mengurangi peradangan sekalugus menurunkan gula darah. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara dijus, lalu campurkan 2,5 sendok makan jus beri dengan secarngkir air hangat. Lakukan secara rutin sebelum makan.

Baca Juga: Review Aplikasi Lose It!: Aplikasi yang Cocok Untuk Kamu yang Ingin Menurunkan Berat Badan

9. Jauhi Alkohol dan Minuman Bersoda

Berhenti Minum Alkohol dan Soda
Berhenti Minum Alkohol dan Soda

Alkohol dan minuman bersoda adalah minuman yang harus kamu jauhi untuk mendapatkan ukuran perut yang ideal. Karena dengan mengkonsumsi alkohol dan minuman bersoda dapat membuat tubuh membakar lemak 36% lebih lambat dari biasanya.

10. Hindari Junkfood

Hindari Junkfood
Hindari Junkfood

Selain nggak baik untuk kesehatan, junkfood juga dapat menambah tumpukan lemat di perutmu. Mulailah mengkonsumsi makanan sehat yang memiliki serat yang tinggi, misalnya buah dan sayuran.

11. Jangan Makan Sebelum Tidur

Jangan Makan Sebelum Tidur
Jangan Makan Sebelum Tidur

Hindari makan sebelum tidur, terutama makanan yang berat yang memiliki kalori dan lemak yang tinggi. Setidaknya makanlah 3 sampai 4 jam sebelum kamu tidur, agar makanan dapat dicerna tubuh dengan baik terlebih dulu dan juga menghindari tumpukan lemak dalam tubuh.

12. Perbaiki Kualitas Tidur

Perbaiki Kualitas Tidur
Perbaiki Kualitas Tidur

Istirahat dan tidur berkualitas juga perlu kamu lakukan untuk mendapatkan ukuran perut yang ideal. Meskipun terdengar sepele, kurang tidur justru dapat menyebabkan penumpukan lemak di perut karena meningkatnya hormon kartisol dalam tubuh yang dapat meningkatkan metabolisme lemak dan karbohidrat.

Nah, itulah beberapa cara mengecilkan perut tanpa perlu berolahraga. Lakukan secara rutin ya, ladies.

Selanjutnya: Era 90an adalah era terbaik bagi musik Indonesia. Banyak lagu berkualitas dan band baru lahir yang tak lekang oleh zaman.

Loading Facebook Comment ...