Nggak Cuma Wajah! Ini 7 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Nggak Cuma Wajah! Ini 7 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan
Nggak Cuma Wajah! Ini 7 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan

Air mawar dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Namun nggak cuma wajah, air ini juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan.

Air mawar merupakan air yang dibuat dengan cara menyeduh mahkota bunga mawar ke dalam air dan biasanya air ini dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti untuk perasa makanan, keperluan pengobatan, atau sebagai komponen dalam beberapa produk kecantikan. Air mawar ini bisa dibuat sendiri, namun jika kamu ingin yang lebih praktis, air mawar juga sudah banyak dijual oleh berbagai brand. Salah satu air mawar yang bisa kamu dapatkan dengan mudah dengan harga murah tanpa harus repot-repot membuatnya sendiri adalah Viva Cosmetics Air Mawar.

Air mawar memang memiliki banyak manfaat, kebanyakan manfaat tersebut berguna untuk kecantikan kulit wajah. Namun meski begitu, ternyata air mawar nggak cuma bermanfaat untuk kulit wajah, tetapi bermanfaat juga untuk yang lain. Apa saja ya manfaat air mawar untuk kecantikan? Berikut Woop sudah merangkumnya untuk kamu!

Manfaat Air Mawar

1. Mengurangi peradangan kulit

Air mawar memiliki kandungan polifenol dan flavonoid yang bersifat antioksidan dan antiradang. Kandungan ini mampu mengurangi peradangan pada kulit sehingga disebut-sebut juga dapat meredakan gejala penyakit eksim dan rosasea.

2. Mencerahkan area mata

Manfaat Air Mawar - Mencerahkan area mata
Manfaat Air Mawar - Mencerahkan area mata

Air mawar mampu mencerahkan kulit di area mata hanya dengan mendiamkan kapas yang sudah direndam air mawar ke bagian mata selama 5 menit. Mata yang bengkak atau gelap karena kurang istirahat pun dapat diatasi.

3. Mencegah jerawat

Kulit wajah sangat rentan berjerawat karena banyaknya kuman di sekitar. Hal tersebut dapat diatasi dengan air mawar karena di dalam air mawar terdapat kandungan antiseptik yang mampu mencegah bakteri penyebab jerawat.

Baca juga: Selain Segar, Ini Manfaat Air Kelapa yang Baik Bagi Tubuh

4. Sebagai toner wajah

Air mawar juga bisa digunakan sebagai toner wajah yang dapat memberikan efek menyegarkan dan relaksasi pada wajah. Cara menggunakannya juga sama dengan cara menggunakan toner seperti biasanya.

5. Facial spray

Manfaat Air Mawar - Facial spray
Manfaat Air Mawar - Facial spray

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, air mawar mampu memberikan efek yang menyegarkan dan relaksasi pada wajah. Untuk itu, air ini juga bisa digunakan sebagai facial spray yang bisa kamu semprotkan ketika kamu sudah merasakan wajah lelah.

6. Mencerahkan wajah

Air mawar memiliki kandungan vitamin A dan vitamin E yang dapat bekerja membantu eksfoliasi kulit wajah sehingga dapat membantu mencerahkan kulit. Sifat antioksidan dalam air mawar juga mampu meregenerasi jaringan kulit.

7. Menghilangkan ketombe

Manfaat Air Mawar - Menghilangkan ketombe
Manfaat Air Mawar - Menghilangkan ketombe

Air mawar juga bisa digunakan sebagai pengobatan untuk radang kulit kepala serta menghilangkan ketombe pada rambut. Air mawar dapat dijadikan sebagai kondisioner alami untuk memberikan nutrisi pada pertumbuhan rambut.

Nah, itu dia manfaat air mawar untuk kecantikan. Cukup banyak ya manfaat yang bisa diberikan oleh air mawar!

Selanjutnya: Pesan sangat penting: Biasakan banyak minum air putih ya!