Obati Jerawat, Ini 9 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan!

Obati Jerawat, Ini 9 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan!
Manfaat Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang dikenal memiliki banyak sekali manfaat secara alami. Apa saja manfaat minyak zaitun untuk kecantikan?

Minyak zaitun, sepertinya minyak ini selalu muncul dalam setiap daftar cara-cara yang menggunakan bahan alami, seperti mencerahkan kulit, melembapkan kulit, memanjangkan rambut, menebalkan alis, dan masih banyak lainnya. Sebenarnya, apa saja manfaat yang bisa dihasilkan dari minyak zaitun? Yuk simak manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yang sudah Woop rangkum di sini.

Manfaat Minyak Zaitun

1. Mengobati jerawat

Manfaat Minyak Zaitun - Mengobati jerawat
Manfaat Minyak Zaitun - Mengobati jerawat

Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat, menggunakan minyak zaitun secara rutin akan mampu mengatasi jerawatmu secara perlahan. Minyak zaitun berfungsi sebagai obat jerawat alami berkat kandungan vitamin, anti racun, anti infeksi, anti bakteri, dan anti inflamasi di dalamnya.

2. Melembapkan dan menghaluskan wajah

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E dalam minyak zaitun berfungsi sebagai antioksidan yang akan turut membantu menutrisi sekaligus melembapkan dan menghaluskan kulit wajah kamu.

3. Mengencangkan wajah

Manfaat Minyak Zaitun - Mengencangkan wajah
Manfaat Minyak Zaitun - Mengencangkan wajah

Kandungan zat linoleic acid dalam minyak zaitun akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah yang berfungsi agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu, minyak ini juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

4. Mengecilkan pori-pori

Selain mampu mengencangkan wajah, zat linoleic acid dalam minyak zaitun juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah. Hal ini sangat berguna untuk kamu yang merasa terganggu dengan pori-pori wajah yang tampak jelas.

Baca juga: Review Mustika Ratu Minyak Zaitun – Satu Botol Beragam Manfaat

5. Memerahkan bibir

Manfaat Minyak Zaitun - Memerahkan bibir
Manfaat Minyak Zaitun - Memerahkan bibir

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan vitamin K yang dapat menghilangkan bibir hitam secara alami bahkan membuat warna merah alami bibir kamu perlahan-lahan tampak.

6. Meningkatkan kesehatan kuku

Kuku yang sehat akan tampak cantik dan bersinar. Setiap wanita tentu saja menginginkan kuku yang tampak cantik. Selain itu, kesehatan kuku juga biasanya menjadi tolak ukur kesehatan seseorang.

7. Menghilangkan ketombe

Manfaat Minyak Zaitun - Menghilangkan ketombe
Manfaat Minyak Zaitun - Menghilangkan ketombe

Jika kamu mengalami masalah ketombe yang seringkali membuat kulit kepala terasa gatal, kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun. Kandungan dalam minyak zaitun mampu membasmi ketombe yang ada di kulit kepalamu.

8. Memanjangkan rambut

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun berfungsi untuk memelihara kesehatan rambut. Dengan demikian, rambut kamu akan semakin panjang dan tebal secara alami. Minyak zaitun juga mampu merangsang pertumbuhan rambut pada kebotakan.

9. Menebalkan alis

Manfaat Minyak Zaitun - Menebalkan alis
Manfaat Minyak Zaitun - Menebalkan alis

Kandungan vitamin E dalam minyak zaitun yang berfungsi memelihara kesehatan rambut juga berlaku untuk rambut alis. Minyak zaitun mampu menebalkan alis secara alami, namun harus diperhatikan bahwa minyak zaitun yang kamu gunakan harus benar-benar alami dan belum tercampur dengan bahan-bahan kimia.

Itu lah manfaat minyak zaitun untuk kecantikan yang telah Woop rangkum. Perlu kamu ketahui bahwa manfaat dari minyak zaitun tidak hanya untuk kecantikan, namun ia juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, lho!

Selanjutnya: Kamu hanya perlu menggunakan bahan-bahan alami yang sudah tersedia di rumah untuk menebalkan alis.

Loading Facebook Comment ...