Ampuh Usir Jerawat, Ini 5 Manfaat Pisang Untuk Kulit

Ampuh Usir Jerawat, Ini 5 Manfaat Pisang Untuk Kulit
Kulit pisang

Buah-buahan merupakan sumber vitamin yang baik untuk tubuh.

WOOP.ID - Buah-buahan merupakan sumber vitamin yang baik untuk tubuh. Ada banyak jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk memberikan nutrisi dan atau gizi yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah buah pisang.

Pisang merupakan buah yang paling sering dikonsumsi saat tengah berdiet karena nutrisinya yang baik untuk menyehatkan tubuh tanpa mengganggu diet tersebut. Tak hanya baik dalam menyehatkan tubuh bagian dalam, pisang juga memiliki manfaat lain yang baik untuk kesehatan tubuh bagian luar.

Untuk itu, berikut adalah 5 manfaat pisang untuk kesehatan kulit tubuh versi Woop!

5 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Kulit

1. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit Wajah
Mencerahkan Kulit Wajah

Buah pisang diketahui buah yang baik untuk dikonsumsi, namun pisang juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit tubuh yang gelap.

Kamu bisa menyamarkan noda hitam di kulit tubuh maupun wajah dengan menggunakan masker pisang yang telah dihaluskan sekitar dua kali dalam seminggu.

2. Basmi Jerawat

Mencegah jerawat
Mencegah jerawat

Pisang dan kulitnya merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk mengobati jerawat secara alami dari rumah. Kamu bisa mengusap bagian dalam dari kulit pisang ke kulit wajah yang berjerawat.

Baca: Jangan Dibuang! Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Tubuh

Kandungan zinc dan lektin pada pisang diketahui memiliki manfaat yang baik untuk menghancurkan bakteri pada kulit serta meredakan peradangan.

3. Kurangi Minyak di Wajah

Minyak wajah
Minyak wajah

Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu akan mengganggu penampilan mu. Untuk mengurangi minyak pada wajah, kamu bisa menggunakan masker pisang dengan menghancurkan pisang dan mencampurkannya dengan sari lemon yang bermanfaat untuk mengurangi minyak pada permukaan kulit.

Selain itu, pisang juga mengandung potasium, vitamin E dan C yang baik untuk membuat kulit wajah bersinar.

4. Menghilangkan Gatal

Kulit menjadi gatal dan nyeri
Kulit menjadi gatal dan nyeri