Minum Pakai Sedotan Bikin Kamu Tambah ‘Tua’?

Minum Pakai Sedotan Bikin Kamu Tambah ‘Tua’?
Dok. Shutterstock

Kata ahli, minum pakai sedotan bisa bikin kamu tambah ‘tua’. Benarkah? Apakah kamu sering melakukannya?

Say no to plastic straw to help save planet—and save our beauty. Ha? Jadi, kata ahli, minum pakai sedotan (terutama yang plastik karena mudah didapatkan) bisa mempercepat penuaan. Masih kurang jelas?

Dr Rekha Tailor, spesialis kosmetik non-bedah asal Surrey, mengatakan ada beberapa kebiasaan perempuan sehari-hari yang mempercepat tanda-tanda penuaan. Salah satunya minum pakai sedotan. Ini bisa menimbulkan garis-garis halus di area mulutmu yang menjadi tandal awal penuaan.

ISTOCK
ISTOCK

Saat menyeruput minuman menggunakan sedotan, otomatis mulutmu akan mengerut—berulang-ulang. Nah, hal tersebut yang menjadi penyebab kerutan terlihat lebih cepat. Untuk itu, kamu disarankan tidak menggunakan sedotan terlalu sering.

“Minum secara teratur dengan sedotan memecah kolagen alami di bibir. Sebaiknya tidak pakai sedotan, selain menjaga bibirmu juga ramah lingkungan,” jelas Dr Tailor seperti dilansir dari Daily Mail.

Baca: Terlalu Rajin Memelototi Ponsel (Katanya) Mempercepat Penuaan

Selain menggunakan sedotan, sering cemberut juga menjadi faktor munculnya tanda-tanda penuaan. Selfie duck face jika keseringan bahkan dapat membuatmu terlihat tua karena timbulnya kerutan di sekitar bibir.

Sering dehidrasi dan merokok juga akan membuatmu terlihat lebih tua. Jadi, yuk coba menjauhi kebiasaan-kebiasaan tersebut untuk menjaga penampilan agar tidak mengalami penuaan dini.

Kalau kamu, apa sering melakukannya?

Selanjutnya: Fenita Arie tetap cantik ya walau sudah paruh baya? Ikuti resep kecantikannya di sini.

Loading Facebook Comment ...