Olivia Gunawan, Miss Tourism and Culture Universe 2019 Asal Banyuwangi yang Mewakili Indonesia

Olivia Gunawan, Pemenang Ajang Internasional dari Indonesia
Olivia Gunawan, Miss Tourism and Culture Universe 2019 Asal Banyuwangi yang Mewakili Indonesia

Olivia Gunawan meraih juara pertama dalam ajang internasional mewakili Indonesia, berhak atas gelar Miss Tourism and Culture Universe 2019!

Olivia Gunawan merupakan wanita dengan segudang prestasi asal Banyuwangi yang lahir di kota yang sama pada tahun 1998. Akhir-akhir ini ia kembali menuai prestasi dengan memenangkan posisi juara pertama dalam ajang Miss & Mister Tourism and Culture Universe (MMTCU) 2019, dan berhak atas gelar Miss Tourism and Culture Universe 2019. Olivia Gunawan mewakili Indonesia dalam ajang yang digelar di Yangoon, Myanmar pada tanggal 22-31 Agustus lalu itu.

Dalam ajang internasional itu, Olivia bersaing melawan lebih dari 20 peserta yang mewakili negara mereka masing-masing, termasuk Malaysia, Thailand, Kamboja, Filipina, Cina, Jepang, Korea, dan Rusia. Olivia berhasil meraih juara pertama setelah berhasil mengalahkan finalis asal Filipina bernama Roxanne Baeyens (1st Runner up) dan finalis asal Malaysia bernama Wenanita Augang (2nd Runner up).

Baca juga: Cerita Vivy Yusof yang Bangun Brand Lokal Karena Cinta

Olivia Gunawan Miss Model Indonesia 2019
Olivia Gunawan Miss Model Indonesia 2019

Olivia yang merupakan mahasiswi Universitas 17 Agustus Banyuwangi sebelumnya pernah meraih prestasi sebagai puteri berbakat saat menjadi finalis Puteri Indonesia Jawa Timur 2019. Ia kemudian mengikuti ajang Miss and Mister Model Indonesia 2019 pada Maret 2019, lalu terpilih sebagai Miss Model Indonesia 2019. Hal ini lah yang membuat Olivia akhirnya mengikuti ajang Miss & Mister Tourism and Culture Universe (MMTCU) 2019. Atas kemenangannya ini, Olivia pun mengutarakan isi hatinya melalui akun Instagram pribadinya, disertai dengan foto kemenangannya.

View this post on Instagram

A post shared by ᴏʟɪᴠɪᴀ ɢᴜɴᴀᴡᴀɴ ♚ (@oliviagunawan9) on

I can’t believe in! This is the first time for me to join with intenational competition and represent my beautiful country Indonesia. Sempat merasa tidak percaya diri karena tidak ada pengalaman di pageant international seperti yang lain berangkat dari kota Banyuwangi untuk mewakili Indonesia Alhamdulilah semua yang dilakukan dengan hati yang ikhlas dibantu dengan keluarga, kerabat sahabat, ini hasil dari kerja keras kita semua dengan adanya ketegangan, takut, sedih kita semua sudah melewatinya. Disini sekali lagi saya ingin mengucapkan beribu ribu terimakasih kepada Orang tua dan keluarga sy, pemerintahan kab Banyuwangi, Disbudpar Banyuwangi, MM Indonesia org, sahabat” Oliv dibwi maupun diluar banyuwangi. Kakak” desainer yang mensponsori oliv, kakak” mentor yang selalu membantu oliv, kepada teman” Pageant lovers seluruh Indonesia kepada semuanya maaf oliv tidak bisa membalas satu persatu ucapan dari kalian tapi saya ingin mengucapkan sekali lagi Terimakasih Banyak. And thank u for MMTCU Organization to trust me Olivia Gunawan as Miss Tourism and Culture Universe 2019. Indonesia we did it” tulis Olivia Gunawan sebagai bentuk rasa bersyukur atas kemenangannya.

Selanjutnya: Menurut Livi Zheng, filmnya yang masuk kategori paling bergengsi Best Picture di seleksi nominasi Oscar merupakan sesuatu yang membanggakan.

Loading Facebook Comment ...