Takut Iritasi? Nih, 5 Pelembap Wajah Alami yang Gunakan Bahan Dapur!

5 Pelembap Wajah Alami yang Gunakan Bahan Dapur!
Melembabkan Kulit Wajah

Pelembap wajah merupakan salah satu rangkaian skincare yang dipergunakan untuk mengatur kelembapan pada wajah.

WOOP.ID - Tak hanya berguna untuk melembapkan wajah, pelembap wajah juga berguna untuk mengurangi adanya masalah kulit, mengurangi kemerahan pada kulit, membantu kulit tetap awet muda, dan membantu melawan kerutan pada kulit wajah. 

Ada banyak produk pelembap wajah yang beredar, namun banyak yang menganggap bahwa produk pelembap kemasan merupakan produk yang tak alami. Ketidakalamian ini kerap menyebabkan masalah lain pada kulit, seperti salah satunya adalah munculnya jerawat pada wajah. 

Untuk itu, berikut adalah 5 pelembap wajah alami yang dapat ditemukan di dapur atau kulkas yang juga cocok untuk kulit yang sensitif. Yuk, simak daftar bahannya!

5 Pelembab Wajah Alami dari Dapur

1. Madu 

Honey
Honey

Madu diketahui sebagai bahan yang multifungsi yang kerap ditemukan di dapur. Ya, kandungan pada madu alami diketahui dapat membantu kulit yang terluka hingga sebagai anti peradangan.

Baca: 5 Alasan Pelembabmu Seperti Tidak Berfungsi Sama Sekali

Kamu dapat menggunakan madu sebagai pelembap wajah alami dengan cara mengaplikasikannya ke kulit wajah selama 10 menit, lalu membilasnya dengan air hangat.

2. Minyak Kelapa

Cara Mencerahkan Kulit Siku dan Lutut - Minyak Kelapa
Minyak Kelapa Pelembab Alami

Minyak kelapa merupakan salah satu pelembap alami yang dapat kamu gunakan untuk kulit yang kering di musim dingin.

Kandungan minyak kelapa yang baik untuk kulit dapat menghasilkan wajah yang glowing dan lembap. 

3. Yogurt

Yogurt
Yogurt

Tak hanya baik untuk dikonsumsi oleh tubuh, yogurt juga memiliki fungsi yang baik untuk melembapkan kulit wajah secara alami. Selain sebagai pelembap wajah alami, yogurt juga berfungsi sebagai penghilang rasa gatal pada kulit.

Baca: Ini 7 Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami