Penting! 8 Hal Ini Wajib dihindari Setelah Facial

Penting! 8 Hal Ini Wajib dihindari Setelah Facial
Penting! 8 Hal Ini Wajib dihindari Setelah Melakukan Facial Wajah
Penting! 8 Hal Ini Wajib dihindari Setelah Facial

Agar mendapatkan hasil facial yang maksimal, ada beberapa hal yang perlu kamu hindari. Apa sajakah itu?

Tidak akan pernah ada habis saat membicarakan segala hal tentang cara merawat kulit wajah. Selain menggunakan produk skincare, banyak perempuan yang rela mengeluarkan uang untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Meski mahal, facial wajah menjadi perawatan yang banyak dilakukan oleh perempuan. Biasanya setelah melakukan facial, kulit akan lebih sensitif. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari, antara lain:

  • MENYENTUH WAJAH DAN JERAWAT

Kedua hal ini sangat tidak disarankan! Keadaan kulit yang lebih sensitif setelah facial akan membuat luka bekas jerawat sulit hilang. Lebih baik tahan diri untuk tidak melakukan apapun pada wajah.

  • MEMAKAI MAKEUP TEBAL

Kulit wajah akan lebih sensitif setelah melakukan facial. Oleh sebab itu, kamu disarankan untuk tidak menggunakan makeup terlebih dahulu. Berikan kesempatan untuk serum, krim, dan peeling cream untuk bekerja lebih efektif pada kulit.

  • JANGAN PERGI KE SAUNA

Tidak disarankan untuk pergi ke sauna setelah facial. Karena akan membuat kulit wajahmu semakin sensitif dan bisa memancing pecahnya pembuluh darah di bawah kulit wajah. Seraam.

  • BEROLAHRAGA

Bukan bermaksud untuk melarang, tapi berolahraga memang tidak diizinkan terlebih dahulu. Suhu panas pada tubuh yang menyebar akan mengeluarkan keringat yang dapat mengiritasi kulit setelah facial dilakukan.

  • MELAKUKAN EKSFOLIATOR (LAGI)

Over eksfoliator dapat merusak lapisan kulit yang bisa mengakibatkan inflamsi, dan kerusakan kulit secara permanen. Jadi yang harus kamu lakukan adalah menghindari eksfoliasi selama satu sampai dua minggu setelah melakukan facial.

  • MENGGUNAKAN PRODUK JERAWAT

Jika kamu tidak mau melihat wajahmu mengalami kemerahan, jangan pernah menggunakan produk perawatan kulit wajah seperti retinol, face mask, peels dan cleanser/toner (yang mengandung salicylic acid).

  • TERPAPAR SINAR MATAHARI

Jahatnya sinar matahari bisa membuat kulit lebih sensitif dan mengalami iritasi. Agar tidak mengalami hal tersebut, jangan lupa gunakan sunscreen dengan SPF 30++ untuk melindungi kulit dari bahaya kanker dan kenakan topi saat kamu ingin keluar rumah.

  • WAX DAN LASER

Penting! Melakukan perawatan apapun setelah melakukan facial. Misalnya me-wax bulu-bulu yang ada di wajah atau mengangkat bulu alis dengan laser. Tidak mau kan, melihat wajahmu penuh dengan luka?

Selanjutnya: sering melakukan perawatan memang baik. Tapi tidak baik untuk kantong. Untuk mendapatkan kulit yang sehat sebenarnya mudah, kamu hanya perlu mengonsumsi 10 buah-buahan ini saja.