Jangan Salah! Ini Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss

Cuma Tau Lipstik Aja untuk Bibir? Kenali Perbedaan Jenisnya!
Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss

Masih banyak yang salah! Ini dia perbedaan lipstick, lip tint, lip cream, dan lip gloss yang harus kamu tau.

Kamu pasti pernah mendengar berbagai jenis nama pewarna bibir seperti lipstick, lip tint, lip cream, dan lip gloss. Namun, biasanya orang-orang selalu menyebut produk make-up pewarna bibir ini sebagai lipstik. Padahal, sebenarnya ada banyak jenis dan tentunya jenis-jenis ini berbeda-beda. Untuk kamu yang masih belum memahami jenis-jenisnya, berikut Woop akan menjelaskan perbedaan lipstick, lip tint, lip cream, dan lip gloss yang perlu kamu ketahui!

Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss

Lipstick

Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss - Lipstick
Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss - Lipstick

Bisa dibilang jenis ini merupakan jenis pewarna bibir paling tua sebelum jenis lainnya bermunculan. Lipstick merupakan jenis make-up pewarna bibir yang sudah ada sejak lama, maka dari itu biasanya orang-orang selalu menyebut berbagai produk pewarna bibir dengan sebutan lipstick. Tekstur lipstick lebih padat dengan kandungan lilin dan minyak di dalamnya. Selain itu, warna yang dihasilkan juga lebih pekat. Tampilan warna lipstick juga bermacam-macam, ada yang matte, glossy, dan satin.

Lip Tint

Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss - Lip Tint
Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss - Lip Tint

Lip tint tidak memiliki kandungan lilin maupun minyak di dalamnya. Kandungan utama dari lip tint adalah air, gel, atau alkohol. Meski lip tint paling membuat bibir kering jika dibandingkan dengan jenis lainnya, namun warna lip tint lebih tahan lama sekalipun kamu makan saat menggunakan jenis pewarna bibir ini. Lip tint memiliki tekstur watery yang ringan sehingga membuatnya cocok digunakan untuk sehari-hari. Warna yang dihasilkan lip tint biasanya sangat natural.

Baca juga: Review Emina Sugar Rush Lip Scrub – Bibir Halus dan Lembut

Lip Cream

Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss - Lip Cream
Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss - Lip Cream

Sesuai dengan namanya, lip cream memiliki tekstur yang creamy dan cukup kental dengan warna yang lebih pigmented. Kandungan yang digunakan untuk lip cream umumnya sama dengan lipstick, namun lip cream berbentuk cair. Pewarna bibir jenis ini biasanya tersedia dalam varian warna yang cukup banyak. Biasanya, lip cream memberi tampilan hasil akhir matte atau satin. Sayangnya, lip cream memiliki kekurangan yaitu dapat membuat bibir menjadi kering.

Lip Gloss

Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss - Lip Gloss
Perbedaan Lipstick, Lip Tint, Lip Cream, dan Lip Gloss - Lip Gloss

Sesuai juga dengan namanya, lip gloss memberikan tampilan hasil akhir yang glossy. Dengan menggunakan pewarna bibir jenis ini, bibir kamu akan senantiasa tampak basah dan mengkilap. Lip gloss tidak hanya mampu mempercantik bibir, tetapi juga akan menjaga kelembapan dan membuatnya menjadi lebih kenyal. Namun dalam segi ketahanan, lip gloss termasuk kurang tahan lama.

Nah, sekarang kamu sudah tau kan apa perbedaan lipstick, lip tint, lip cream, dan lip gloss? Jadi, jangan salah membedakan jenis-jenisnya lagi ya, Woop Ladies!

Selanjutnya: Kamu punya masalah bibir kering bahkan pecah-pecah? Mending cobain dulu Vaseline Lip Therapy Rosy Lips!

Loading Facebook Comment ...