Ramah Lingkungan! Kapas Ini Bisa Digunakan Hingga 1800 Kali

Ramah Lingkungan! Kapas Ini Bisa Digunakan Hingga 1800 Kali
Kapas untuk menghapus makeup

Tak terhitung berapa jumlah kapas terbuang kala melakukan skincare routine. Demi mengurangi limbah, ini dia alternatif yang bisa digunakan!

Belakangan ini, kesadaran diri tiap individu untuk merawat bumi menjadi semakin tinggi. Terbukti dengan maraknya penjualan produk-produk terbarukan yang lebih mudah terurai, sehingga mengurangi terbuangnya limbah sekali pakai.

Salah satu gerakan yang paling populer adalah penggunaan metal-straw atau sedotan stainless, untuk mengurangi jumlah sampah sedotan plastik. Melihat ramainya gerakan itu, industri kecantikan sepertinya tak tinggal diam.

Yup, bagi kamu beauty junkie yang gemar menggunakan kapas kala melakukan skincare routine. Sekarang kamu bisa menggantinya dengan reusable pads yang lebih hemat, dan tentunya ramah lingkungan.

Salah satu toko kelontong zero-waste, Unpackt, baru saja meluncurkan pads yang bisa digunakan ulang hingga 1800 kali.

Reusable pads untuk kecantikan (herworld.com)
Reusable pads untuk kecantikan (herworld.com)

Lima potong pads dibanderol dengan harga $12, atau sekitar Rp169 ribu. Yups, harganya memang cenderung lebih mahal dibanding kapas yang dijual di pasaran. Tapi, sama seperti produk-produk sustainable lainnya, pads ini menghasilkan lebih sedikit limbah.

Kerennya lagi, jika kamu bisa merawatnya dengan benar, setiap pads dapat bertahan selama lima tahun, lho! Belum lagi, pads tersebut juga bisa digunakan untuk semua jenis penghapus makeup, toner, hingga lotion, kecuali penghapus kuteks. 

Cara membersihkannya pun terbilang mudah, yaitu cukup masukan ke dalam kantung mesin cuci, lalu keringkan dengan cara diangin-anginkan. Selain itu, kamu bisa merendamnya di dalam soda kue, lalu cuci dengan tangan menggunakan sabun dalam air dingin. 

Jika melihat kegunaan yang ditawarkan, apakah kamu tertarik untuk mengganti kapas dengan reusable pads,Woop Ladies?

Selanjutnya: Ingin memiliki kulit yang putih dan cerah bersinar? Ini dia rekomendasi sabun mandi terampuh untuk memutihkan kulit!

Loading Facebook Comment ...