Review Acnes Spot Care - Ampuh Basmi Jerawat Membandel

Review Acnes Spot Care - Ampuh Basmi Jerawat Membandel
Acnes Spot Care

Butuh obat jerawat ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya? Mungkin kamu perlu mencoba Acnes Spot Care ini, ladies!

Rating
  • Packaging
  • Tekstur
  • Formula
  • Pemakaian
  • overall

Bagi pemilik wajah berjerawat, spot treatment merupakan salah satu jenis rangkaian skin care yang sangat diperlukan. Bukan tanpa alasan, spot treatment terkadang bisa menjadi senjata ampuh untuk menyembuhkan jerawat yang muncul di wajah.

Beragam jenis spot treatment pun bisa kamu temukan dengan mudah di apotek hingga super market. Salah satunya adalah Acnes Spot Care yang diklaim mampu menyembuhkan jerawat beserta bekasnya. Penasaran dengan review-nya, yuk simak terus!

Review Acnes Spot Care

Packaging

Kemasan Acnes Spot Care
Kemasan Acnes Spot Care

Sebagai pembungkus, produk ini menggunakan kemasan individual box berwarna kuning dengan gradasi kuning dan aksen hijau. Saat box-nya dibuka, kamu akan menemukan kertas deskripsi produk dan Acnes Spot Care yang dikemas dalam tube plastik berukuran 12 gram.

Kemasan produk berwarna putih dengan aksen hijau, dan tutup ulir bewarna kuning. Kamu juga nggak perlu mengkhawatirkan kebersihan produk, karena saat membuka tutupnya, lubang tube masih disegel dengan alumunium foil.

Packaging

Tekstur

Tekstur Acnes Spot Care
Tekstur Acnes Spot Care

Sebagai spot treatment, Acnes Spot Care memiliki tekstur gel bening transparan dan nyaris nggak beraroma. Cukup bagus, sehingga saat kamu mengaplikasikannya pada jerawat, kamu seolah nggak memakai obat jerawat.

Tekstur

Baca juga: 8 Obat Jerawat Paling Ampuh yang Patut Kamu Coba

Formula

Acnes Spot Care
Acnes Spot Care

Kandungan bahan-bahan aktif yang ada dalam produk ini diformulasikan untuk membuat kulit tampak halus, tetap sehat dan cerah berseri. Bahan-bahan aktif yang ada dalam produk ini di antaranya Allantonin, Ascorbyl Glucoside, Arbutin, Vitamin E & B6, Salicylic Acid, dan Isopropyl methylphenol

Allantoin berfungsi untuk melembutkan kulit kasar pada area kulit bekas jerawat. Ascorbyl Glucoside & Arbutin berfungsi sebagai double whitening active ingredients yang membantu menghambat produksi melamin sehingga menyamarkan flek hitam dan mencerahkan warna kulit.

Sedangkan Vitamin E & B6 mampu menjaga kulit dari radikal bebas, menutrisi kulit dan sebagai anti-oksidan sehingga kulit tetap sehat. Kemudian ada Salicylic Acid dan Isopropyl methylphenol yang dapat mempercepat pergantian sel kulit mati dan membantu mengurangi jerawat.

Formula

Cara Pemakaian

Acnes Spot Care
Acnes Spot Care

Cara paling efektif dalam menggunakan spot treatment adalah sebagai langkah terakhir dari rutinitas skin care di malam hari. Sebelum digunakan, ada baiknya kamu menghapus sedikit sisa skin care pada area yang berjerawat, untuk membantu acne spot treatment bekerja langsung pada jerawat tanpa terganggu oleh layer dari produk skin care lain.

Selain malam hari, sebenarnya kalian juga bisa menggunakannya di pagi hari. Dengan catatan produk Acnes Spot Care digunakan tipis-tipis saja agar nggak terganggu dengan aktivitas dan makeup.

Agar efeknya semakin maksimal, kalian perlu rutin menggunakannya hingga kulit kalian sembuh dari jerawat dan bekas jerawatnya juga hilang. Namun, ini juga tergantung kondisi kulit masing-masing orang.

Pemakaian

Baca juga: Review COSRX AHA/BHA Toner - Mudahnya Eksfoliasi di Rumah!

Kelebihan

Sebagai produk drug store, kamu bisa menemukan Acnes Spot Care dengan mudah dan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp35 ribu saja. Murah kan, ladies?

Kekurangan

Acnes Spot Care memang ampuh untuk menyembuhkan jerawat membandel, namun jika digunakan pada acne scars, efeknya nggak langsung terlihat pada awal-awal pemakaian. Kamu perlu bersabar untuk mendapatkan hasil yang diingkan, bisa berminggu-minggu, hingga berbulan-bulan.

Kesimpulan

Produk ini cocok digunakan pada jerawat yang sudah pecah, atau bekas jerawat yang hampir mengering. Sebagai spot treatment, nggak ada efek berlebihan yang timbul akibat pemakaian produk ini.

Namun, dampaknya berbeda pada setiap orang tergantung kondisi jerawat. Jika kamu punya jerawat yang cukup parah, mungkin kamu perlu mengonsultasikannya pada dokter jika memang ingin menggunakan produk ini sebagai spot treatment harian. 

Selanjutnya: As we know, produk Korea lagi booming banget di Indonesia. Banyak perempuan yang gemar mencari Benton Aloe BHA ini. Berikut review-nya!

Loading Facebook Comment ...