Review Aplikasi Prisma: Aplikasi Edit Foto dengan Segudang Filter

Review Aplikasi Prisma: Aplikasi Edit Foto Segudang Filter
Aplikasi Prisma

Edit foto memang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya menggunakan aplikasi edit foto Prisma di smartphone.

Rating
  • overall

Kegiatan fotografi memang menyenangkan kan, sist? Apa lagi saat ini kamera smartphone sudah semakin canggih dan kualitasnya makin mendekati kamera profesional. Semuanya jadi serba praktis, bahkan kamu bisa melakukan editing dengan menggunakan aplikasi edit foto di smartphone kamu.

Namun, pasti kamu bingung, dari sekian banyak aplikasi editor yang ada di pasar aplikasi, manakah yang terbaik. Nah, kali ini Woop akan me-review salah satu aplikasi edit foto yang paling banyak di-download oleh para pengguna smartphone, yaitu Prisma.

Yuk kita bedah!

Baca Juga:

Review— Lawless Burgerbar yang Memiliki Konsep Metal

Desain

Desain Aplikasi Prisma
Desain Aplikasi Prisma

Secara garis besar, aplikasi Prisma ini memang mudah banget digunakan. Mungkin buat kamu yang nggak asing dengan editing foto ataupun gambar, menggunkan aplikasi ini sangatlah mudah.

Namun, untuk yang masih awam dalam penggunaan aplikasi edit foto mungkin akan sedikit kebingungan. Ini karena tidak adanya tutorial menggunakan aplikasi ini untuk pengguna baru. Jadi mungkin yang masih awam dengan aplikasi editing harus sedikit meraba-raba aplikasi tersebut untuk awal-awal penggunaannya.

Desain: 70 poin

Fitur

Fitur Editing Aplikasi Prisma
Fitur Editing Aplikasi Prisma

Sebagai aplikasi edit foto yang juga berbasis komunitas, fitur yang dimiliki oleh aplikasi Prisma bisa dibilang masih kalah banyak dibanding dengan aplikasi editor lainnya. Yang menjadi pembeda dari aplikasi lainnya adalah Prisma yang kaya dengan style yang dapat merubah foto kamu menjadi lebih kartunis, terlihat seperti digambar dengan pensil, dan masih banyak lagi. Namun, kamu harus membayar lebih untuk membuka semua style yang berada di aplikasi ini.

Fitur Style Aplikasi Prisma
Fitur Style Aplikasi Prisma

Seperti yang dikatakan di atas, aplikasi Prisma memang berbasis komunitas. Jadi kamu bisa membagikan foto-foto yang kamu miliki ke pengguna Prisma lainnya. Sayang, foto yang bisa kamu bagikan hanyalah foto yang diambil dari aplikasi Prisma saja. Padahal fitur foto di Prisma juga tidak memiliki fitur-fitur sekaya dan secanggih aplikasi foto bawaan dari smartphone-smartphone kamu.