Review Bio Oil—Minyak Ajaib yang Serba Bisa

Review Bio Oil—Minyak Ajaib yang Serba Bisa
(Dok. Marie Claire UK)

Sudah pernah mencoba Bio Oil? Apa yang pertama terlintas di benakmu saat mengetahui produk yang satu ini?

Rating
  • Packaging
  • Kandungan
  • Tekstur
  • Kegunaan
  • overall

Bio Oil sendiri merupakan spesialis produk perawatan kulit yang formulanya memiliki banyak manfaat untuk ujung kaki sampai ujung rambut. Hmm, memangnya sebagus apa sih produk Bio Oil ini? Penasaran seperti apa review dari Woop untuk produk Bio Oil? Keep scrolling!

Packaging

Kemasan Bio Oil
Kemasan Bio Oil

Bio Oil tampil secara sederhana dengan perpaduan dua warna, yakni putih dan oranye. Kemasannya sangat informatif karena memaparkan logo Bio Oil dengan ukuran yang cukup besar, baik di bagian box maupun botolnya. Selain itu, di bagian box kemasan, terdapat penjelasan singkat terkait manfaat dari produk Bio Oil ini sendiri. Tak ketinggalan, tercantum pula masa berlaku produk yang membuatmu tak usah was-was untuk menggunakannya. Selanjutnya, bentuknya yang tak terlalu besar, bahkan cenderung mini membuatnya sangat travel­-friendly karena mudah dibawa ke manapun dan di manapun.

Packaging

Kandungan

Bio Oil diperkaya dengan bahan-bahan dasar alami, misalnya seperti minyak kalendula, minyak lavender, minyak rosemary, dan minyak kamomil. Tak hanya itu, terdapat tambahan vitamin A dan E, serta PurCellin Oil yang menjadi andalannya. PurCellin Oil merupakan replika dari minyak yang diproduksi bebek agar bulunya tetap kedap air. Konsistensi minyak ini lebih ringan daripada kebanyakan minyak, berkat formulanya yang telah dipatenkan.

Kandungan

Tekstur

Produk ini memang berbasis minyak, tetapi adanya kandungan PurCellin Oil yang ada pada Bio Oil sendiri membuat teksturnya terasa ringan dan tak lengket sama sekali saat diusapkan ke area kulit. Hal ini pula yang membuat Bio Oil mudah diserap, serta membuat kulit halus dan kenyal.

Tekstur

Kegunaan

Satu botol Bio Oil ini memiliki segudang khasiat. Bio Oil terkenal karena ampuh memudarkan bekas luka atau stretch mark. Namun, tak hanya dikhususkan untuk menuntaskan perkara tersebut, Bio Oil juga dapat menenangkan bekas kulit akibat sun burning, sebagai face oil, make up remover, hingga bisa melembutkan bagian rambut dan bibir yang kering lho! Ingin kulitmu jadi lebih halus? Tambahkan Bio Oil ke dalam air di bath tub untuk mendapatkannya. Sangat multifungsi, kan?

Kegunaan

Harga

Dengan manfaat sebanyak itu, berapa sih harga Bio Oil? Nah, untuk ukuran 25 ml, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 60.000. Bisa dibilang cukup mahal bagi produk berukuran sekecil ini. Namun, dengan manfaat yang begitu melimpah, Woop masih menganggap produk ini worth to buy.

Baca: Review Make Over Powerskin Radiant Tinted Moisturizer

Kelebihan

Produk ini masih sangat aman digunakan bagi para wanita yang sedang hamil sekalipun karena Bio Oil telah melewati Penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Bahkan, Bio Oil justru disarankan untuk digunakan mulai dari awal trimester kedua pada area yang rentan terhadap stretch marks. Aroma Bio Oil pun aman untuk wanita hamil yang sensitif dengan aroma di sekitarnya karena aromanya yang tidak terlalu menyengat dan bisa membuat relax. Kamu juga tak perlu khawatir pemakaian Bio Oil di wajah dapat menimbulkan komedo karena Bio oil ini non-comedogenic atau tidak menyumbat pori-pori. Mendapatkan produk Bio Oil ini juga sangat mudah, kamu bisa menemukannya di beberapa drugstore terdekat.

Kekurangan

Dari sekian kegunaan yang dimiliki Bio Oil, sayang sekali produk ini belum bisa digunakan untuk anti-aging karena Bio Oil tidak mengandung zat antipenuaan seperti peptides, hyaluronic acid, dan antioksidan. Jadi ladies, sebaiknya jangan mengharapkan efek antipenuaan dari Bio Oil ya!

Kesimpulan

Setelah penjelasan di atas, overall, Woop just love this product! Bio Oil bak satu produk ajaib yang bisa menghalau segala ketidaksempurnaan pada bagian-bagian di tubuhmu. Nah, bagaimana ladies? Tertarik untuk mencobanya?

Selanjutnya: Review Klairs Midnight Blue Calming Cream

Loading Facebook Comment ...