Clarins Toning Camomile, Toner Bebas Alkohol yang Aman untuk Segala Jenis Kulit

Review Clarins Toning Camomile - Toner Aman Bebas Alkohol
clarins camomile toning lotion - alcohol free

Bingung pilih toner yang cocok untuk kulitmu? Nih, baca review Toning Lotion dari Clarins yang cocok untuk segala jenis kulit!

Rating
  • Formula
  • Packaging
  • Tekstur
  • Kegunaan
  • overall

Memilih toner yang tepat merupakan hal yang sulit untuk ditemukan bagi para perempuan. Kebanyakan dari toner yang kita jumpai biasanya masih terdapat kandungan alkohol di dalamnya.

Clarins, sebuah produk skincare yang berada di kalangan menengah ke atas ini mengeluarkan sebuah toning lotion yang bebas alkohol, yakni Clarins Toning Lotion with Camomile. Dengan aroma camomile-nya yang pekat, membuat produk ini banyak diminati. Berikut review-nya versi Woop!

Review Clarins Toning Lotion Camomile

Formula

Produk ini mengandung bunga Roman Camomile yang menghasilkan aroma yang dapat membuat kulit wajah relax. Toner ini cocok untuk digunakan di pagi hari dan malam hari. Sebagian besar dari kandungannya didominasikan oleh air dan bunga Camomile.

Formula

Packaging

View this post on Instagram

A post shared by Clarins Official (@clarinsofficial) on

Produk asal Perancis ini memiliki kemasan yang cenderung simpel. Clarins menggunakan botol plastik berukuran 200ml dengan bentuknya yang oval dan bening, sehingga warna kuning asli dari toner terlihat dari luar kemasan. Tutup botol yang memiliki konsep diputar memudahkan botol terbuka, namun tidak mudah bocor.

Packaging

Tekstur

Review Clarins Toner Camomile
Review Clarins Toner Camomile

Ya, seperti yang terbilang pada formulanya, toner ini bertekstur cair lantaran formulanya yang didominasikan oleh air. Teksturnya yang ringan memberikan efek dingin suhu udara di ruangan sekitar ketika diaplikasikan ke wajah, juga mudah untuk diaplikasikan dengan menggunakan kapas wajah dan tidak lengket.

Tekstur

Kegunaan

Kegunaan pada produk Clarins ini adalah sebagai pembersih wajah pada umumnya. Toner Clarins ini juga dapat membantu mengurangi hingga menghilangkan munculnya jerawat di wajah. Produk ini juga tidak memberikan efek samping pada kulit wajah dan juga tidak memberikan penggunanya berkeharusan menggunakannya secara rutin. 

Kegunaan

Baca juga : Review Wardah Pore Tightening Toner – Pembasmi Jerawat!

Kelebihan

Produk yang diciptakan untuk segala jenis kulit juga aman digunakan untuk pemilik kulit yang sensitive. Toner dengan kandungan bebas alkohol ini memberikan efek calming dari kandungan bunga Camomile untuk segala kulit, khususnya untuk kulit yang cenderung berminyak dan combination.

Kekurangan

Seperti yang telah diulas di atas, mulai dari formula hingga kegunaannya nampaknya produk ini masih unggul untuk dipilih. Harga merupakan salah satu kekurangan yang terdapat di dalam produk ini. Mengingat produk yang berada di kalangan menengah atas membuat produk ini memiliki harga yang sesuai dengan sebutan kalangannya tersebut.

Harga

Clarins menawarkan harga yang sesuai dengan kegunaan produknya secara keseluruhan. Produk ini dibandrol dengan harga Rp 400.000. Namun, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah di sejumlah e-commerce yang ada di Indonesia.

Kesimpulan

Dengan harga yang cenderung mahal, produk Clarins Toning Lotion with Camomile yang multifungsi ini nampaknya bukanlah hal yang patut untuk dipertimbangkan. Produk ini sangat membantu kamu yang masih bingung ketika memilih produk skincare yang tepat, tanpa harus mementingkan efek samping dari produk itu sendiri. Semoga produk ini membantu bagi kamu para pemilik wajah normal, berminyak, kering, hingga combination sebagai toner andalan, ya! Selamat mencoba WoopLadies!

Selanjutnya : Pengen punya toner dengan aroma yang calming dan membantu meredakan jerawat? Yuk, baca review-nya!