Review COSRX Centella Blemish Cream - Bye Bekas Jerawat!

Review COSRX Centella Blemish Cream - Bye Bekas Jerawat!
COSRX Centella Blemish Cream

Jika kamu sudah frustasi dan lelah mencari skincare penghilang bekas jerawat, mungkin produk dari COSRX ini bisa kamu pertimbangkan, ladies.

Rating
  • Packaging
  • Tekstur
  • Kandungan
  • Kegunaan
  • overall

Bekas jerawat merupakan masalah wajah yang kerap membuat jengkel, belum lagi dengan proses penyembuhannya yang memakan waktu lama. Salah satu produk yang bisa menjadi alternatif penghilang bekas jerawat adalah COSRX Centella Blemish Cream, yang merupakan brand skincare dari Korea Selatan. 

Mengusung tema nature ingredients, seperti apa sih review lengkap dari Woop mengenai produk Centella Blemis Cream ini. Keep scrolling!

Review COSRX Centella Blemish Cream

Packaging

COSRX Centella Blemish Cream
COSRX Centella Blemish Cream

COSRX Centella Blemish Cream hadir dengan kemasan jar berukuran 30ml, nggak begitu besar dibanding krim lainnya dan tentunya masih travel friendly. Selain itu, terdapat lapisan tutup bening setelah kita membuka tutupnya, yang berfungsi menjaga krim tetap higienis.

Nggak cuma itu, COSRX juga menyediakan spatula kecil untuk mengambil krim, sehingga tangan kita nggak bersentuhan langsung dengan krim saat menggunakannya. Spatula juga berfungsi sebagai alat takar, jadi kita bisa mengira-ngira berapa banyak krim yang akan digunakan. So, selain tetap bersih, nggak ada krim yang terbuang percuma deh.

Packaging

Tekstur

COSRX Centella Blemish Cream
COSRX Centella Blemish Cream

Berbicara soal tektsur, Centella Blemish Cream memiliki konsistensi yang thick dan berwarna putih susu. Namun nggak perlu khawatir, meski berwarna putih, krim akan membaur dengan warna kulit dan nggak meninggalkan white cast.

Oh ya, di awal pemakaian hasilnya akan terasa matte, tapi lama kelamaan cenderung membuat kulit terasa oily. Jadi memang sebaiknya krim digunakan pada malam hari, dan nggak dilapisi produk lain.

Tekstur

Baca juga: Review Fair & Lovely Krim Pencerah Harian Multi Vitamin – Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan

COSRX Centella Blemish Cream
COSRX Centella Blemish Cream

Sesuai dengan namanya, COSRX Centella Blemish Cream mempunyai kandungan utama centella asiatica atau daun pegagan. Selain centella asiatica leaf water, juga terdapat centella asiaticaextract, yang berperan sebagai anti-inflamasi dan dapat memepercepat proses penyembuhan luka.

Menariknya lagi, Centella Blemish Cream juga mengandung zinc oxide yang berfungsi sebagai sun protection, lengkap UVA dan UVB. Which is very good!

Kandungan

Kegunaan

COSRX Centella Blemish Cream
COSRX Centella Blemish Cream

Produk ini sebetulnya merupakan moisturizer cream yang berguna menutrisi kulit sekaligus menyembuhkan bekas jerawat. So, ada dua cara penggunaan COSRX Centella Blemish Cream tergantung kebutuhan kulit.

Kamu bisa menggunakannya sebagai krim pelembap, dengan membalurkannya ke seluruh wajah hingga merata. Perlu diingat, karena teksturnya yang thick, ada baiknya kamu mengolekskannya sedikit demi sedikit, karena produk lumayan sulit diserap kulit.

Another tips, karena hasil akhirnya akan sedikit berminyak, ada baiknya kamu menggunakan krim di malam hari saat wajah nggak memakai makeup.

Selain sebagai krim pelembap, kamu bisa menggunakan produk ini sebagai spot treatment. Yup, ambil produk dan aplikasikan ke bagain wajah yang berjerawat, lalu tunggu hingga meresap sempurna.

Centella Blemish Cream juga bisa menghilangkan noda kehitaman bekas jerawat, asal digunakan secara rutin, dan yang pastinya kamu harus bersabar.

Kegunaan

Baca juga: Review Wardah Sunscreen Gel SPF 30 – Melindungi dari Sinar Matahari dan Melembapkan Kulit

Kelebihan

Sebagai produk perawatan wajah, COSRX selalu memastikan produk mereka mengandung bahan-bahan yang alami. Oleh karena itu, hampir semua produknya cruelty free, vegan, dan nggak mengandung paraben, termasuk COSRX Centella Blemish Cream ini. Sounds good right?

Kekurangan

Kamu pasti tahu kan, kalau penggunaan skincare itu punya efek yang berbeda di tiap orang. Sayangnya, untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekasnya, Centella Blemish Cream akan membuat kulit wajah sedikit purging.

Jadi kamu perlu memperhatikan baik-baik efek yang timbul pada wajah saat menggunakan produk ini, supaya bisa menentukan apakah harus lanjut dipakai atau nggak.

Kesimpulan

Sifatnya yang mild, membuat COSRX Centella Blemish bekerja secara perlahan untuk memperbaiki tekstur wajah dan warna kulit yang nggak merata akibat bekas jerawat. Dengan harga sekitar Rp200.000, produk ini nggak akan memberikan hasil instan pada wajah, so be patient ladies.

Biar pun begitu, jika kamu butuh alternatif obat jerawat, maka nggak ada salahnya mencoba produk ini, apalagi dengan kandungannya yang ramah pada kulit sensitif. Minat untuk mencobanya?

Selanjutnya: Neogen Bio Peel Gauze menghadirkan solusi perawatan wajah yang instan, dengan produk eksfoliasi berbentuk pads. Seperti apa sih kegunaannya?

Loading Facebook Comment ...