Review Cuka Apel “BRAGG Apple Cider Vinegar” – Toner Wajah Penghilang Jerawat

Review Cuka Apel “BRAGG Apple Cider Vinegar”
Cuka Apel “BRAGG Apple Cider Vinegar”

Selain bisa mengatasi permasalahan kulit wajah, produk ini juga ternyata bagus untuk menurunkan berat badan loh!

Rating
  • Formula
  • Packaging
  • Tekstur
  • Kegunaan
  • overall

Sempat beberapa waktu lalu, cuka apel atau apple cider vinegar merk BRAGG sempet trending di media sosial. Produk ini cuka apel produksi USA, “no sugar, no filter and 100% pure with the mother”. Seperti biasa, nggak sedikit beauty blogger yang me-review cuka apel BRAGG di platform Youtube maupun Instagram sebagai toner sehari-sehari. Konon, manfaatnya bisa menghilangkan jerawat dan memperkecil pori-pori. Bahkan bikin wajah tambah cerah gitu. Beneran nggak sih?

Nah, Kali ini Woop akan memberikan review mengenai produk toner cuka apel BRAGG yang katanya ampuh mengusir berbagai macam jerawat!

Review BRAGG Apple Cider Vinegar

Formula

Bisa kita lihat pada kemasan botolnya yang sudah tertera nutrition facts dan ingredients, formulanya yaitu Certified Organic, Raw Apple Cider Vinegar and Purified Water, Diluted to 5% accidity. Lalu ada juga catatan khusus yang artinya cuka apel ini nggak perlu ditaruh di kulkas. Cuma perlu dikocok saja sebelum dipakai.

Formula

Packaging

Cuka Apel “BRAGG Apple Cider Vinegar” - Packaging
Packaging

Tampilannya packagingnya cukup klasik, dan cukup berat karena botolnya dari kaca asli. Ada tulisan Organic, Raw - Unfiltered trus With The 'Mother'. Nah, buat kalian yang mau beli, Woop sarankan beli yang ada tulisannya seperti ini. Lalu, di bagian lainnya ada deskripsi produk. Katanya, cuka apel ini dibuat dari apel organik dan cocok buat bahan memasak seperti salad, veggies, dan lain-lainnya. Artinya, membeli cuka apel ini nggak akan sia-sia walaupun kulit di wajah kamu nggak cocok. Gunakan aja cuka apel ini untuk bahan makanan kamu.

Packaging

Tekstur

Cuka Apel “BRAGG Apple Cider Vinegar” - Tekstur
Tekstur

Produk ini isinya pure 100% cuka apel,  tidak seperti pada biasanya merk lain yang sudah dicampur dengan gula. Dan terdapat builr-bulir seperti ampas didalam botolnya. Nah, untuk pemakaiannya sebagai toner sangat mudah. Yang dibutuhkan adalah air dan wadah atau botol kosong untuk tempat meramunya. Masukkan beberapa sendok cuka apel dan air ke dalam wadah tadi dengan perbandingan 1:3. Misalnya, jika cuka apelnya 1 sendok, berarti airnya ada 3 sendok.

Tekstur

Kegunaan

Manfaat dari cuka sari apel sendiri adalah bahan yang bagus untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti mengatasi jerawat, bintik penuaan, sunburn, komedo dan 'teman-temannya' karena sari cuka apel mengandung berbagai macam mineral dan senyawa seperti kalium, fosfor, kalsium, magnesium, natrium, zat belerang, zat besi, zat tembaga, selain itu juga kaya vitamin C, vitamin B, asam asetat dan asam sitrat. 

Kegunaan

Baca juga: Benarkah Toner Bisa Jadi Obat Jerawat?

Kelebihan

Apple Cider Vinegar BRAGG ini adalah selain bahan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi, produk ini ternyata juga bagus untuk kesehatan, untuk kulit, untuk menurunkan berat badan, ketombe, untuk kulit wajah, dan banyak kegunaan lainnya. Wow, banyak banget ya manfaatnya!

Kekurangan

Kalau kulit kamu cenderung kering, biasakan setelah memakai toner cuka apel, sehabis itu kalian harus make hydrating toner agar kulit kamu tidak terkelupas. Dan sayangnya, bau dari toner ini sangat menyengat.

Harga

BRAGG Apple Cider Vinegar ini mempunyai berbagai ukuran mulai dari 60 ml sampai 946 ml. Harganya dibanderol mulai dari harga Rp 27 ribu sampai 200 ribuan.

Kesimpulan

Cuka Apel “BRAGG Apple Cider Vinegar” - Kesimpulan
Kesimpulan

One more tips, buat kalian yang ingin mengolah produk ini menjadi toner, disarankan di campur dengan air mineral atau air yang sudah dimasak. Dan lebih baik lagi kalau tonernya di buat share in bottle, jangan langsung diaplikasikan langsung dari botolnya. Biar lebih irit!

Selanjutnya: Masker dengan formula lumpur yang berasal dari laut mati ini dianggap bagus untuk mengatasi jerawat dan komedo.

Loading Facebook Comment ...