Review Elsheskin Radiant Skin Serum - Samarkan Bekas Jerawat

Review Elsheskin Radiant Skin Serum - Samarkan Bekas Jerawat
Elsheskin radiant skin serum

Butuh serum yang bisa bekerja menyamarkan bekas jerawat? Elsheskin Radiant Skin Serum ini bisa jadi pilihanmu, lho!

Rating
  • Packaging
  • Tekstur
  • Formula
  • Cara pemakaian
  • overall

Jika membicarakan masalah kulit wajah, pastinya nggak jauh-jauh dari bekas jerawat dan noda hitam yang membandel. Beragam skincare pun bermunculan untuk mengatasi masalah satu itu, termasuk produk lokal dari Elsheskin, yaitu Radiant Skin Serum.

Memiliki kandungan aktif untuk mencerahkan wajah, benarkah serum dari Elsheskin ini bisa bekerja untuk menyamarkan bekas jerawat? Yuk simak ulasannya!

Review Elsheskin Radiant Skin Serum

Packaging

Kemasan Elsheskin Radiant Skin Serum
Kemasan Elsheskin Radiant Skin Serum

Kemasan Elsheskin Radiant Skin Serum terbilang cukup sederhana, yaitu botol kaca gelap berukuran 20ml. Di sekeliling botol terdapat stiker putih yang berisikan informasi lengkap seputar produk.

Aplikator sekaligus tutupnya berupa pipet yang memudahkanmu untuk mengambil serum. Sayangnya, desain botol yang terbuat dari kaca membuatnya rawan pecah dan kurang travel friendly.

Packaging

Tekstur

Tekstur Elsheskin Radiant Skin Serum
Tekstur Elsheskin Radiant Skin Serum

Berbicara mengenai tekstur, serum dari Elsheskin ini memiliki konsistensi watery dengan tekstur sedikit kental, bisa dibilang mirip liquid gel. Karena teksturnya tersebut, serum ini bisa meresap di kulit dengan cepat saat digunakan. Bagusnya lagi, nggak ada sensasi lengket ataupun berminyak dari serum meski digunakan hingga dua layer.

Bagi kamu yang sering terganggu dengan bau skincare, nggak perlu khawatir karena Elsheskin Radiant Skin Serum nggak mempunyai aroma aneh dan menyengat.

Tekstur

Baca juga: Review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

Formula

Memiliki formula Arbutin dan turunan dari Vitamin C (Aminipropyl Ascorbyl Phosphate dan Sodium Ascorbyl Phospate), Elsheskin Radiant Skin Serum mampu mencerahkan wajah serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Selain itu berkat kandungannya, kamu nggak perlu risau saat menyimpan botol di tempat gelap, karena isi produk nggak akan teroksidasi (menguning).

Ada sedikit kandungan alkohol yang membuat produk cepat meresap ke kulit, serta kandungan Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk mengikat air, sehingga mampu menghidrasi kulit lebih baik.

Formula

Cara Pemakaian

Elsheskin Radiant Skin Serum
Elsheskin Radiant Skin Serum

Perlu diingat bahwa serum dari Elsheskin ini memiliki beberapa kandungan aktif yang bisa memicu timbulnya jerawat, sehingga penggunaannya perlu dikonsultasikan lebih dulu kepada dokter atau costumer service-nya.

Jika sudah memastikan bahwa kandungannya aman untuk wajahmu, pastikan wajah sudah bersih sebelum menggunakan serum.

Ambil serum secukupnya, kemudian teteskan langsung di wajah atau telapak tangan lebih dulu. Lalu balurkan secara perlahan pada wajah sambil dipijat lembut, untuk membantu penetrasi bahan aktif pada serum. Gunakan dua kali sehari pada pagi dan malam, saat pagi jangan lupa menggunakan sunscreen agar serum bisa bekerja lebih maksimal.

Oh iya, Elsheskin Radiant Skin Serum ini baiknya digunakan saat kondisi wajah sedang nggak berjerawat atau hanya ada bekas-bekas jerawat saja, karena produk ini memang dikhususkan untuk mengurangi noda bekas jerawat bukan mengurangi jerawat.

Cara pemakaian

Baca juga: Review Wardah C-Defense Serum – Kulit Wajah Glowing Bersinar

Kelebihan

Kandungannya cenderung bisa digunakan pada semua jenis kulit, mulai dari kulit kering hingga berminyak. Pada pemakaian rutin, bekas jerawat bisa benar-benar berkurang, terlebih dengan harganya yang lumayan affordable, yaitu Rp200 ribu.

Kekurangan

Bagi kamu yang kurang telaten dan sabar, serum ini sepertinya kurang cocok untukmu. Kandungannya yang berisi turunan Vitamin C untuk mencerahkan wajah, akan memberikan efek lebih lama dibanding Vitamin C murni.

Kesimpulan

Kaya akan bahan aktif, kamu sebaiknya melakukan tes produk pada area tertentu, sebelum membalurkan serum ke seluruh wajah untuk menghindari iritasi.

Selain itu, untuk kamu yang tertarik membeli produk ini, Elsheskin menyediakan jasa konsultasi via bagian costumer service untuk mengetahui kondisi wajah, jadi nggak perlu takut salah membeli produk.

Selanjutnya: Satu lagi obat totol jerawat buatan lokal yang bisa menjadi alternatifmu, yaitu Dermaluz Acne Spot Treatment. Seperti apa ulasannya?

Loading Facebook Comment ...