Review ElsheSkin Soothing Skin Toner - Holygrail Untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat

Review ElsheSkin Soothing Skin Toner - Holygrail Toner
ElsheSkin Sooting Skin Toner

Double cleansing dengan toner ternyata sangat diperlukan untuk kulit kamu yang sensitif dan berjerawat. Berikut review dari Toner ElsheSkin!

Rating
  • Formula
  • Packaging
  • Tekstur
  • Kegunaan
  • overall

Sebagai pemilik kulit sensitif, pasti cenderung mudah berjerawat. Apalagi kalau kamu mager untuk melakukan double cleansing dengan menggunakan toner, dan pastinya menyisakan residu dari sunscreen dan polusi sisa seharian, hal itupun pasti mudah memicu jerawat. Karena hal itu kamu pun butuh perawatan lebih seperti double cleansing menggunakan toner, yang meskipun menghilangkan jerawat tapi tidak membuat kulitmu kering. Salah satu produk yang mengklaim hal tersebut adalah ElsheSkin.

ElsheSkin adalah skincare lokal yang sudah terdaftar BPOM dan aman untuk kulit. Selain skincare, ElsheSkin juga memiliki kosmetik seperti lipstick yang berkolaborasi dengan beauty influencer Tasya Farasya. Berikut review menurut Woop mengenai ElsheSkin Soothing Skin Toner!

Review ElsheSkin Soothing Skin Toner

Formula

Mengandung Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract dengan formula khusus yang lembut beguna untuk kulit wajah yang sensitif.

Formula

Packaging

ElsheSkin Sooting Skin Toner - Packaging
ElsheSkin Sooting Skin Toner - Packaging

Kemasannya yang kecil dan mudah dibawa kemana-mana terbuat dari botol plastik yang berwarna putih, tutupnya juga berwarna putih. Tinggal diputar saja tutupnya untuk membuka kemasan. Terdapat tulisan cara penggunaan dan komposisi juga dalam kemasannya.

Packaging

Tekstur

ElsheSkin Sooting Skin Toner - Tekstur
ElsheSkin Sooting Skin Toner - Tekstur

Teksturnya seperti air, tidak berwarna, ada bau alkohol yang tercium namun menghilang saat pemakaian. Untuk memakai toner ini tidak sampai membasahi kapas menyeluruh, hanya usap dibagian pipi, kening, dagu dan dibagian hidung dengan cara di tap-tap.

Tekstur

Kegunaan

Klaim dari produk ini adalah membantu mengembalikan pH alami kulit, mengangkat makeup, kotoran, debu dan cleanser yang masih tertinggal. Membuat kulit wajah kamu yang sensitif untuk lebih segar dan lembut. 

Kegunaan

Baca juga: Review Mineral Botanica Acne Care Toner – Atasi Jerawat dan Angkat Kotoran

Kelebihan

Toner ini sesuai dengan klaimnya benar-benar berguna untuk kulit wajah yang sensitif dari beruntusan ataupun jerawat tanpa melewati proses breakout ataupun purging. Kemasannya yang terbuat dari plastik dan holdable sangat travel friendly untuk kamu yang sering berpergian.

Kekurangan

Banyak yang tidak menyukai aromanya yang lumayan menyengat, mungkin karena ada kandungan alkoholnya, sangat disayangkan padahal produk ini tidak mengandung fragrance. Membuat banyak orang yang mempunyai kulit sensitif ragu untuk menggunakan produk ini.

Harga

Kamu bisa dapatkan ElsheSkin Shooting Skin Toner ini offline storenya ataupun di sociolla dan e-commers pilihan kamu, dibanderol dengan harga Rp 60 ribu saja.

Kesimpulan

ElsheSkin Sooting Skin Toner - Kesimpulan
ElsheSkin Sooting Skin Toner - Kesimpulan

Sebaiknya kamu juga konsultasikan keluhan wajah sensitifmu ke ElsheSkin langsung, karena ternyata penyebab dari kulit sensitif dan berjerawat bisa saja karena melakukan aktivitas yang memicu permasalahan kulit tersebut. Selamat mencoba, Woop Ladies!

Selanjutnya: Review Elsheskin Radiant Skin Serum