Review Etude House Drawing Eyebrow – Pensil Alis Untuk Pemula

Review Etude House Drawing Eyebrow – Pensil Alis Pemula
Etude House Drawing Eyebrow

Pensil alis ini sangat mudah digunakan meski oleh pemula yang tidak biasa melukis alis. Apa lagi kelebihannya? Berikut review-nya!

Rating
  • Packaging
  • Tekstur
  • Shades
  • Kegunaan
  • overall

Memang melukis alis itu mudah tidak mudah. Sering kali bentuk yang kanan dan kiri jadi aneh atau tidak simetris. Nah bagi yang tidak ahli, butuh sekali pensil alis yang memudahkan penggunakan untuk melukis alis dari aplikator dan tentunya memberi hasil akhir yang bagus dan terlihat natural. Apalagi untuk alis yang tidak dirapikan dan cukup berantakan.

Maka dari itu, kali ini Woop akan membuat review mengenai Etude House Drawing Eyebrow yang banyak diklaim sebagai salah satu pensil alis terbaik. Penasaran? Simak review di bawah ini ya!

Review Etude House Drawing Eyebrow

Packaging

Etude House Drawing Eyebrow - Packaging
Etude House Drawing Eyebrow - Packaging

Dari segi bentuk, seperti pensil biasa sehingga mudah digenggam saat dipakai. Lalu bagian pensilnya akan muncul saat kamu memutarnya. Di sisi satunya terdapat brush alis yang sangat berguna jika kamu memiliki alis yang cukup berantakan. Brush ini cukup kuat tapi tetap lembut saat dipakai. Ampuh untuk merapikan alur rambut alis hanya dengan sekali sapuan.

Packaging

Tekstur

Etude House Drawing Eyebrow - Tekstur
Etude House Drawing Eyebrow - Tekstur

Mata pensilnya berbentuk pipih dan miring di bagian ujungnya, ini sangat membantu untuk membentuk alis lebih mudah. Kamu bisa menggunakan sisi pipihnya secara horizontal untuk membuat shape, setelah itu gunakan secara vertikal untuk mengisi shape yang telah kamu buat.

Tekstur

Shades

Etude House Drawing Eyebrow - Shades
Etude House Drawing Eyebrow - Shades

Etude House Drawing Eyebrow sendiri dilengkapi dengan 7 pilihan warna yang beragam, yaitu Dark Brown, Grey Brown, Brown, Dark Grey, Black dan yang terbaru Light Brown. Untuk warna dengan campuran tone brown, memang tidak terlihat merah seperti hal nya kebanyakan pensil alis lokal. Sedangkan untuk warna-warna gelap juga cenderung masih natural, karena memang pigmentasi dari pensil ini tidak begitu keluar.

Shades

Kegunaan

Etude House Drawing Eyebrow - Kegunaan
Etude House Drawing Eyebrow - Kegunaan

Saat pertama kali digunakan, pensil akan terasa cukup keras, namun setelah sering digunakan maka pensil akan cenderung creamy dan melunak. Perlu berhati-hati saat menggunakan pensil ini karena pensilnya sangat mudah patah jika dikeluarkan terlalu panjang, terlalu ditekan saat digunakan, atau saat terjatuh sebelum ditutup.

Kegunaan

Baca juga: Review Etude House Lovely Cookie Blusher 

Kelebihan

Karena bentuknya yang pipih dan didesain khususnya untuk bisa membingkai dan mengisi alis dengan mudah, pensil alis ini juga sangat mudah digunakan meski oleh pemula yang tidak biasa melukis alis. Kemasan barunya isinya lebih panjang yaitu extra 30%, jadi kamu bisa lebih hemat, 1 pensil alis bisa dipakai sampai 1 tahun. Wow!

Kekurangan

Kekurangan produk Etude House Drawing Eyebrow ini adalah tidak waterproof jadi bakalan hilang jika terkena keringat atau kehujanan dan tidak tahan minyak sehingga mudah smudge di kulit berminyak.

Harga

Untuk harganya sendiri, dibanderol dengan harga Rp 50 ribuan. Dan kamu bisa dapatkan yang lebih murah dengan beli di online shop, yang dibanderol dengan harga sekitar Rp30-45 ribu. Jadi cukup worth the price!

Kesimpulan

Etude House Drawing Eyebrow - Kesimpulan
Etude House Drawing Eyebrow - Kesimpulan

Etude House Drawing Eyebrow ini adalah pensil alis yang recommended. Khususnya untuk kamu yang tidak terlalu ahli melukis alis. Tahan lama kurang lebih selama 8 jam, dan masih bertahan dengan baik. Apakah mudah dibersihkan? Bisa memakai micellar water untuk membersihkannya dan membutuhkan double cleansing untuk bersih lebih maksimal.

Selanjutnya: Primer ini sangat cocok untuk kamu yang ingin makeup no-makeup look. Penasaran tentang produk ini? Baca reviewnya yuk!

Loading Facebook Comment ...