Review Marcks Loose Powder – Bedak Lokal Sejuta Umat!

Review Marcks Loose Powder – Bedak Lokal Sejuta Umat!
Marcks Loose Powder

Hadir dalam lima pilihan warna, bedak tabur Marcks ini mampu membuat wajahmu bebas kilap dan hasilnya natural. Tertarik untuk mencoba?

Rating
  • Packaging
  • Tekstur
  • Shades
  • Kegunaan
  • overall

Suka menggunakan bedak tabur untuk makeup sehari-hari? Bedak Marcks patut untuk kamu coba! Bedak Marcks merupakan bedak yang sudah melegenda di masyarakat Indonesia. Bedak yang di produksi Kimia Farma ini mempunyai konsumen setia, dan hebatnya lagi bedak Marcks Loose Powder ini direkomendasikan oleh dokter untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Bedak Marcks sangat mudah dikenali dari logo dan kemasannya yang khas, yakni bagian kemasan yang berwarna putih dengan tutup kemasan berwarna kuning dengan logo khas Bedak Marcks yang ikonik. Tertarik untuk coba? Berikut reviewnya menurut referensi Woop!

Review Marcks Loose Powder

Packaging

Marcks Loose Powder - Packaging
Marcks Loose Powder - Packaging

Bedak ini sangat mudah dikenali dari logo dan kemasannya yang khas. Kemasannya jauh lebih fleksibel daripada kemasannya yang lama. Kemasaran terbaru Marcks Loose Powder lebih simpel dan lebih travel friendly. Beda dibandingkan dengan kemasan yang dulu, bongsor dan mudah tumpah jika dimasukkan ke dalam tas.

Packaging

Tekstur

Marcks Loose Powder - Tekstur
Marcks Loose Powder - Tekstur

Dari segi tekstur, semua varian dari produk ini memiliki tekstur bubuk yang halus serta ringan. Karena teksturnya yang halus, Bedak Marcks mudah di-blend dan memiliki finishing dengan shadematte.

Tekstur

Shades

Marcks Loose Powder - Shades
Marcks Loose Powder - Shades

Untuk jenis Loose powder, Marcks mempunyai 5 varian shades. Yaitu white cenderung cocok untuk kulit putih, Crème cenderung cocok untuk kulit kuning langsat, Pink / Rose cocok untuk kulit sawo matang, Invisible cocok untuk kulit cenderung cerah serta yang terakhir Natural beige cocok untuk kulit cenderung gelap atau kecoklatan.

Shades

Kegunaan

Produk ini mengandung Salycil Acid, Corn Starch, Titanium Dioxide, Zinc Stearate dan Zinc Oxide untuk menyerap minyak berlebih, membatu mengeringkan jerawat pada wajah serta melindungi kulit dari iritasi, radiasi dan paparan sinar matahari yang berbahaya.

Kegunaan

Baca juga: Review: POND’S Magic Powder – BB Powder Murah untuk Kulit Berminyak

Kelebihan

Karena Marcks Loose Powder adalah produk lokal, maka produk ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, bedak ini juga mudah untuk di-blend dengan warna asli kulit dan make up lainnya. Serta aman untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Kekurangan

Sayangnya fragnance dari produk ini sangat mengganggu, baunya cukup nyengat saat diaplikasikan ke wajah. Bedak Marcks ini juga gampang sekali pudar jika tidak pakai foundie/BB Cream, dan tidak memiliki coverage yang bagus.

Harga

Produk ini memiliki kemasan baru dan lama, kemasan baru dengan berat 20gr dibanderol dengan harga Rp 25 ribu, serta kemasan lama dengan berat 40gr dibanderol dengan harga Rp 11 ribu saja.

Kesimpulan

Marcks Loose Powder - Kesimpulan
Marcks Loose Powder - Kesimpulan

Sedikit tips, hati-hati saat menaruh bedak ini di tas karena bedak ini tutupnya seringkali tidak rapat dan gampang sekali terbuka. Dan bedak ini tidak dilengkapi oleh sponge atau brush, jadi kamu harus membeli sponge atau brush yang terpisah ya!

Selanjutnya: Hanya dengan bahan-bahan ini, benar-benar ampuh untuk memutihkan wajah kamu secara cepat dan aman.

Loading Facebook Comment ...