Review The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

Review The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA
The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

Serum andalan dari The Ordinary ini kabarnya mampu menyamarkan bekas jerawat dengan seketika. Biar lebih paham, yuk lihat review lengkapnya!

Rating
  • Packaging
  • Kandungan
  • Tekstur
  • Kegunaan
  • overall

Salah satu produk skincare kekinian yang sedang ramai dibicarakan adalah The Ordinary. Mengusung konsep single ingredient, brand asal Kanada tersebut mencoba memberikan skincare treatment ala profesional dengan harga yang tetap terjangkau.

Nah, serum The Ordinary yang banyak diincar salah satunya adalah The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA, yang dianggap mampu membuat wajah lebih cerah dan bebas bekas jerawat. Penasaran dengan review lengkapnya? Yuk baca lebih lanjut!

Review The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

Packaging

Kemasan The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA
Kemasan The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

The Ordinary bisa dibilang mempunyai ciri khas dalam hal packaging, hampir semua produknya memiliki kemasan yang seragam, termasuk The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA.

Dikemas dalam botol kaca yang terlihat sleek dan berwarna putih bening, serum ini dilengkapi dengan tutup botol berbentuk pipet yang akan memudahkanmu untuk mengatur keluarnya cairan.

Berukuran sebesar 30ml, kemasan The Ordinary ini memang terkesan travel friendly karena bentuknya yang sangat simpel. Namun, kamu harus tetap berhati-hati saat meletakannya, karena botol kacanya yang rentan pecah.

Packaging

Kandungan

Seperti diketahui, The Ordinary mengklaim bahwa produk-produk mereka hanya menggunakan bahan-bahan inti atau single ingredient, yang paling dibutuhkan oleh kulit. Kali ini seperti namanya, The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA, memiliki kandungan utama alpha arbutin dalam produknya.

Alpha arbutin sendiri adalah kandungan yang sering ditemukan dalam berbagai produk kecantikan, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Penggunaan alpha arbutin dalam serum dianggap mampu menghambat produksi enzim tirosinase, yang menjadikannya solusi untuk menghilangkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit.

Kandungan

Tekstur

Tekstur The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA
Tekstur The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA merupakan water based serum, yang memiliki tekstur cair dan sedikit kental dengan warna bening. Saat diaplikasikan ke wajah, konsentrasi serum akan cepat meresap ke kulit serta nyaris tidak berbau.

Oh ya, sebisa mungkin tunggu serum mengering dan meresap dengan sempurna sebelum menggunakan skincare lain, agar efeknya bisa terasa lebih maksimal.

Tekstur

Baca juga: Review The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 %

Kegunaan

The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA
The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

Seperti klaimnya, The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA berfungsi untuk menyamarkan noda kehitaman bekas jerawat, meratakan warna kulit, serta membuat kulit lebih lembap dan fresh.

Kamu bisa menggunakan serum ini dalam rangkaian skincare routine, setelah exfoliating toner dan hydrating toner. Cukup ambil beberapa tetes The Ordinary sesuai dengan kebutuhanmu, dan biarkan formulanya meresap ke dalam kulit.

Kegunaan

Kelebihan

Sebagai produk single ingredient, The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA mampu bekerja menyamarkan bekas jerawat lebih maksimal, dan cenderung memberikan efek yang lebih signifikan pada wajah dalam beberapa kali pemakaian.

Baca juga: Saran: Gunakan Serum yang Mengandung 3 Bahan Penting Ini

Kekurangan

Tekstur serum cenderung memberi efek balling-up atau menggumpal saat di-layering­ dengan skincare lain, untuk itu sebaiknya gunakan produk ini sebagai tahapan terakhir dalam rangkaian skincare-mu.

Kesimpulan

Bagi kamu yang punya masalah dengan bekas jerawat dan noda hitam di wajah, The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA bisa jadi salah satu produk 'andalan' yang harus kamu miliki.

Selain itu, harga yang ditawarkan sebesar Rp150.000, bisa menjadi hit or miss jika saja kamu tidak cocok dengan kandungannya.

Namun, kamu boleh membeli dulu produk dalam ukuran share in jar sebelum menggunakannya dalam jangka panjang, karena kandungan alpha arbutin pada serum kurang cocok digunakan di beberapa orang. So, kenali jenis kulit dan produk yang ingin kamu gunakan ya ladies!

Selanjutnya: Mustika Ratu memiliki produk Minyak Zaitun yang memiliki banyak sekali manfaat. Apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan dari minyak zaitun? Temukan di sini!