Banner

Review The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 %

Review The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 %
Review The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Menjadi salah satu produk yang mendapat julukan ‘holy grail’, sudahkah kamu memiliki 'senjata' untuk menghalau minyak dan bekas jerawat ini?

Rating
  • Packaging
  • Kandungan
  • Tekstur
  • overall

Hi, skin care junkies! Bagi kamu yang sedang melawan tumpukan minyak dan wajah dipenuhi bekas jerawat, ada salah satu ‘senjata’ yang bisa kamu siapkan untuk menyerang masalah tersebut, ialah dengan menggunakan salah satu varian serum dari produk skin care asal Kanada, yakni The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 %. Eits, tetapi sebelum kamu mencobanya, ketahui dulu review dari Woop tentang produk yang satu ini. Penasaran? Just keep scrolling!

Packaging

Bicara mengenai packaging, sebenarnya hampir semua produk dari The Ordinary memiliki packaging yang seragam, termasuk juga The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 %. Dikemas secara sederhana dengan botol bening berlaminasi doff tebal, ditambah dengan tutup botol berbentuk layaknya pipet sehingga memudahkan keluarnya cairan serum. Namun, informasi mengenai produk ini tak banyak ditampilkan pada kemasannya. Jadi, untuk para pemula yang baru ingin mencoba salah satu produk The Ordinary ini, wajib sekali untuk mencari tahu seluk-beluk produk tersebut.

Packaging

Kandungan

Sama seperti namanya, The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 % mengandung 10 % niacinamide dan 1 % zinc sebagai ingredient utamanya. Niacinamide dikenal juga dengan vitamin B3. Jika kamu pernah beberapa kali menggunakan skin care Korea dan 'iseng' untuk sesekali mengecek ingredient-nya, rata-rata mereka memasukkan niacinamide ini ke dalam hampir semua produk lho! Namun, satu yang harus kamu catat ya, ladies! Niacinamide tidak dapat digunakan bersamaan dengan vitamin C. Jadi, apabila ingin menggunakan vitamin C dan niacinamide, sebaiknya digunakan pada waktu yang berbeda (vitamin C for PM routine and niacin for AM routine). Selain itu, ada juga kandungan lain, seperti aqua (water), pentylene glycol, tamarindus indica seed gum, xanthan gum, isotech-20, ethoxydiglycol, phenoxyethanol, dan chlorohenesin.

Kandungan

Tekstur

Tekstur dari The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 % ini cair, tetapi agak thick ketika dikenakan ke kulit wajah. Namun, apabila sudah diratakan, formulanya akan cepat meresap ke area kulit. And oh, teksturnya cederung mengalami “balling up effect”. Jadi, jika serum ini di-massage atau di-layer dengan skin care lain setelahnya, teksturnya cenderung menggumpal. This product have no scent! Bagi kamu yang kurang menyukai aroma menyengat saat menggunakan skin care, produk ini sangat cocok untukmu!

Tekstur

Kegunaan

Produk ini memang diklaim mampu mengurangi tampilan bekas jerawat serta mencegah munculnya jerawat, juga minyak yang berlebih. Kandungan niacinamide di produk ini berperan sebagai brigthtening agent dan juga bersifat sebagai anti-aging. Selanjutnya, kandungan zinc di The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 % ini sebagai skin conditioning, oil balancing, dan juga humectant.

Baca: Review Bio Oil—Minyak Ajaib yang Serba Bisa

Harga

Harga dari The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 % untuk sebuah face serum dirasa masih sangat affordable, yakni sekitar Rp 150.000 dengan ukuran produk 30 ml.

Kelebihan

To be clear, semua produk The Ordinary merupakan produk yang ‘vegan-friendly’ sehingga dapat dipastikan juga produk The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 % juga halal.

Kekurangan

Kekurangan yang ada pada The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 % ini adalah sama sekali tak memberikan rasa lembab pada kulit sehingga ketika menggunakan produk ini, kamu harus tetap menambahkan penggunaan hydrating toner.

Kesimpulan

The Ordinary Niacinamide 10 % + Zinc 1 % sangat ok untuk kamu yang ingin mengontrol minyak dan menghalau bekas jerawat. But oh, if you want for some instant result, yet this product did not deliver any. Maybe it would for some longer period of usage?

Selanjutnya: Review Safi Age Defy Water Gold Essence