Review: Vaseline Petroleum Jelly -- Solusi Untuk Kulit Kering Akut!

Review Vaseline Petroleum Jelly -- Solusi Untuk Kulit Kering
Vaseline Petroleum Jelly

Ternyata produk ini juga berguna untuk banyak hal selain untuk kulit kering. Penasaran? Berikut Review-nya!

Rating
  • Formula
  • Packaging
  • Tekstur
  • Kegunaan
  • overall

Bagi kamu yang berkondisi kulit kering dan sepertinya mengalami ketidaknyaman dan mengganggu penampilan, mungkin kamu harus merawat intens kulit agar lembab. Nah, Si kecil yang multifungsi ini berguna untuk melembabkan kulit kamu.

Petroleum Jelly bukan termasuk ke dalam kosmetik melainkan hanya salep tropikal yang mengandung minyak mineral. Kebanyakan orang cenderung menggunakan Petroleum Jelly untuk hampir setiap masalah kecil pada kulit. Mulai dari kulit kering, pecah-pecah, hingga ruam.

Vaseline Petroleum Jelly ini merupakan salah satu produk terlaris dari brand Vaseline. Di dalamnya terdapat kandungan 100% White Petrolatum USP yang mampu memperbaiki kulit kering dengan mengunci kelembapan.

Nah, berikut review-nya versi Woop

Review Vaseline Petroleum Jelly 

Formula

Selain terdapat kandungan 100% White Petrolatum USP,  jelly ini memiliki formula yang bekerja dengan cara menciptakan pembatas antar sel, sehingga mengunci kelembapan dan mempercepat proses perbaikan alami kulit kamu.

Formula

Packaging

Vaseline Petroleum Jelly - Packaging
Vaseline Petroleum Jelly - Packaging

Vaseline Petroleum Jelly dikemas dalam ukuran 49 gram, 106 gram dan 250 gram. Lebih baik pilih yang memiliki Segel Tiga Tahap Pemurnian (Triple Purification) Vaseline agar terjamin isinya.

Packaging

Tekstur

Vaseline Petroleum Jelly - Tesktur
Vaseline Petroleum Jelly - Tesktur

Bentuknya gel tidak terlalu padat. Terasa lembut di kulit, dan lumayan oily. Namun untuk pemakaian awal akan terasa lengket, setelah itu gel akan meresap ke dalam kulit. Untuk pemakaian, tangan harus higienis karena tidak disediakan spatula untuk mengaplikasikan si jelly ini.

Tekstur

Kegunaan

Berfungsi melembapkan kulit dengan membentuk lapisan minyak yang menghambat terjadinya proses penguapan air pada permukaan kulit sebagai faktor utama penyebab kulit kering. Dan juga berguna untuk mengurangi stretchmark. Umumnya sering ditemui pada penderita kelebihan berat badan.

Kegunaan

Baca juga: Review Vaseline Lip Therapy Rosy Lips – Bibir Senantiasa Lembap No Pecah-Pecah

Kelebihan

Memiliki sifat non-comedogenic (tidak akan menyumbat pori-pori) sehingga aman untuk kulit. Cocok untuk kulit yang kering, gatal-gatal, dan yang tingkat keparahan penyakit kulit seperti eksim atau eksim atopik.

Kekurangan

Idealnya, gel tebal memerangkap air dalam kulit, untuk melindungi kulit dari air, bakteri, dan udara. Namun, karena hal tersebut produk ini membentuk penghalang tebal yang membuat kulit tidak bernafas. Jadi, pakai produk ini kalau lagi benar-benar butuh saja ya ladies!

Harga

Vaseline Petroleum Jelly - Harga
Vaseline Petroleum Jelly - Harga

Untuk ukuran dari kecil sampai paling besar, harga Vaseline Petroleum Jelly ini dibanderol mulai dari harga Rp 30 sampai 135 ribuan. Mudah dijangkau di semua drugstore, supermarket dan minimarket Indonesia.

Kesimpulan

Vaseline Petroleum Jelly ini bisa digunakan untuk banyak hal lho. Seperti, bisa memanjangkan dan melebatkan bulu mata, menghilangkan rambut bercabang, menjadi lipbalm, menenangkan kaki pecah-pecah, menutrisi kuku, bahkan membuat wangi parfum lebih tahan lama juga bisa!

Selanjutnya: Kapsul Vitamin E ini memberikan opsi yang mudah sebagai pengganti buah dan sayur untuk masalah kulit. Berikut Review-nya!

Loading Facebook Comment ...