Tahukah Kamu Kalau Sayur Kale Buat Penampilan Lebih Cantik?

Tahukah Kamu Kalau Sayur Kale Buat Penampilan Lebih Cantik?
SHUTTERSTOCK

Selain baik untuk kesehatan tubuh, sayur kale juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Apa saja?

Ingin tampil cantik sekaligus sehat? Tentu menjadi impian semua perempuan. Salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi sayur kale. Kale mengandung berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh tapi kamu harus memperhatikan cara penyajiannya.

Dilansir dari laman Daily Meal, kale yang dimakan mentah memang tidak memberi dampak bagus untuk tubuh karena memiliki kandungan alami yang menekan produksi hormon tiroid. Selain itu, kale mengandung progoitrin yaitu senyawa yang mengganggu produksi hormon. Jadi saat kamu mengonsumsi kale dalam keadaan mentah, hormon dalam tubuh akan mengalami ketidakstabilan.

Namun tidak perlu khawatir, mengonsumsi kale yang sudah diolah hingga matang memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kecantikan. Apa saja?

1. Menghidrasi kulit

ISTOCK
ISTOCK

Meskipun penampilan kale terlihat kering, ternyata kale memiliki 80% kandungan air. Oleh sebab itu, sangat baik untuk menjaga kulit wajahmu tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

2. Mengurangi lingkaran hitam di bawah mata

ISTOCK
ISTOCK

Kale mengandung vitamin K yang merupakan asupan gizi yang baik untuk menjaga pigmentasi kulit. Kekurangan vitamin K akan membuatmu rentan mengalami masalah kulit seperti muncul lingkarang gelap di bawah mata hingga kulit kusam. Konsumsi jus kale setiap hari akan membuat kulitmu cerah dan terbebas dari mata panda.

3. Menyembuhkan jerawat

istock
istock

Vitamin A yang terdapat dalam kale mampu membantu menyembuhkan kemerahan kulit hingga flek hitam. Selain itu, sifat anti inflamasi yang terdapat dalam kale mampu memberikan tampilan cerah terhadap wajahmu.

4. Membuat wajah glowing

ISTOCK
ISTOCK

Kamu bisa memiliki wajah glowing hanya dengan rajin meminum jus kale lho. Ini karena kale termasuk sayuran detoksifikasi yang bisa mengeluarkan racun dan membersihkan wajah dari dalam.

5. Menyehatkan kuku

ISTOCK
ISTOCK

Tidak hanya untuk kulit, ternyata kale juga memiliki manfaat untuk kuku. Kale yang mengandung iron bisa menutrisi kuku agar kuat dan tidak mudah rapuh. 

Selanjutnya: Memiliki kulit wajah yang kering? Coba tips ini saat make up.

Loading Facebook Comment ...