Tasya Farasya Ajak Perempuan untuk Lakukan Beautyvestasi Sejak Dini

Tasya Farasya Ajak Perempuan untuk Lakukan Beautyvestasi
Dok. Instagram @tasyafarasya - Tasya Farasya Lakukan Beautyvestasi

Woop akan mengajakmu mengenal lebih jauh tentang beautyvestasi yang dilakukan Tasya Farasya.

Pernah mendengar tentang beautyvestasi? Mungkin terdengar asing di telinga sebagian orang, tapi beautyvestasi sudah banyak dilakukan oleh para beauty influencer—atau youtuber—belakangan ini. Salah satu orang yang melakukannya adalah Tasya Farasya.

“Aku kalau bisa kembali ke lima atau sepuluh tahun lalu, aku ingin mengubah mindset-ku tentang beautyvestasi,” ujar Tasya yang ditemui Woop di Jakarta.

Jadi apa itu beautyvestasi?

Bagi kamu yang belum tahu, beautyvestasi merupakan langkah seseorang untuk sadar melakukan investasi dalam bidang kecantikan sejak dini.

Dok. Instagram @tasyafarasya - Tasya Farasya Lakukan Beautyvestasi
Dok. Instagram @tasyafarasya - Tasya Farasya Lakukan Beautyvestasi

Wah, ternyata investasi bukan hanya uang saja, tapi kecantikan juga bisa dijadikan salah satu investasi yang menguntungkan. Akhirnya, karena hal itu membuat Tasya Farasya pun melakukan investasi untuk kecantikannya.

"Awalnya aku concern makeup. Semakin ke sini semakin sadar perawatan itu ternyata tidak hanya dari luar aja, tapi juga dari dalam. Karena akan sia-sia kalau merawat wajah dari skincare saja, pola hidup juga ternyata perlu perhatikan. Misalnya, kayak mengonsumsi makan yang sehat," ujarnya.

Selain itu, Tasya juga mengungkapkan bahwa kita harus belajar mengenal jenis dan masalah kulit wajah, serta melihat ingredients skincare sebelum membelinya.

Baca: Marlène Schiappa, Menteri Prancis yang Mengaku Sapioseksual

“Berdasarkan pengalaman aku, tidak semua kulit bisa menerima kandungan yang ada pada skin care lho. Jadi penting banget untuk melihat bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Satu lagi, kita tidak hanya melakukan perawatan dari luar saja, tapi juga harus melakukan perawatan dari dalam juga. Misalnya dengan mengonsumsi minuman bernutrisi untuk kesehatan kulit. Orang suka berpikir untuk dapat wajah yang glowing itu skincare-nya apa. Aku sering ditanya pakai skincare apa, padahal perawatan dari dalam juga penting. Karena dengan melakukan investasi kecantikan sejak dini, benar-benar harus dimulai dari sekarang—jangan ditunda-tunda—dan harus menjaadi rutinitas supaya tidak terlambat,” sarannya.

Dok. Instagram @tasyafarasya - Tasya Farasya Lakukan Beautyvestasi
Dok. Instagram @tasyafarasya - Tasya Farasya Lakukan Beautyvestasi

Pada kesempatan yang sama, dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM), seorang Anti Aging & Aesthetic Doctor and Sexologist, setuju dengan pernyataan Tasya. Dokter Haekal mengatakan mengonsumsi minuman sumber kolagen sejak muda sangat penting untuk mencegah penuaan dini.

"Sejak usia muda yaitu 25 tahun, kolagen dalam tubuh mulai menurun jumlah dan produksinya sebesar 1,5% setiap tahunnya. Penuaan adalah proses alami yang memang tidak bisa dihindari, tapi kita punya kesempatan untuk membuat kulit tetap sehat, kencang, dan awet muda," ungkap dr. Haekal.

Jadi apakah kamu tertarik dengan beautyvestasi—seperti yang dilakukan Tasya Farasya?

Selanjutnya: Buibu, apakah kamu sudah mengetahui tentang kandungan ASI yang diberikan kepada anak? Jika belum, coba baca artikel berikut ini. Segera!

Loading Facebook Comment ...