Tips Make up Natural untuk Para Pemula yang Mudah untuk Dipraktikan

Tips Make up Natural untuk Para Pemula
5 Kesalahan Makeup yang Harus Dihindari Selama Musim Panas - 3

Kamu baru ingin mencoba make up? Jangan sampai salah langkah ya, simak tips make up untuk pemula dari Woop berikut yuk

Bagi setiap perempuan, make up saat ini adalah hal yang wajib yang bisa menambah kepercayaan diri. Namun terkadang banyak dari mereka yang berdandan tidak sesuai usia dan terkesan sangat tua. Terutama bagi para pemula yang belum terlalu paham akan teknik make up. Alih-alih ingin tampil cantik, justru malah merusak tampilan natural-mu.

Anyway, sebelum hal itu terjadi padamu Woop punya tips untuk kamu para pemula yang baru ingin mencoba make up. Apa saja?

Gunakan Pelembab

Kulit Wajah Kering? Jangan Sembarangan Pilih Skincare - 0
Kulit Wajah Kering? Jangan Sembarangan Pilih Skincare - 0

Pelembab adalah produk yang sangat penting agar wajahmu tetap terhidrasi. Selain itu pelembab juga bisa membuat make up mu menjadi tahan lebih lama, karena semua make up yang kamu gunakan akan menempel dengan baik di wajah.

Perhatikan dalam memilih foundation

ISTOCK
ISTOCK

Pilihlah foundation atau alas bedak yang sesuai dengan warna kulit di wajah dan lehermu. Bahkan kebanyakan para beauty vlogger saat ini menyarankan untuk memilih foundation yang mirip dengan warna lehermu. Hal ini bertujuan agar foundationmu bisa merata hingga bagian leher. Selain itu gunakan foundation yang tidak terlalu berat agar mudah di blend dan cepat merata.

Concealer

ISTOCK
ISTOCK

Concealer berfungsi untuk menutupi bekas pigmentasi atau bekas jerawat. Selain itu concealer merupakan salah satu make up yang sangat mudah menyatu dengan kulit sehingga praktis untuk digunakan. Kamu cukup menggunakannya di bagian tertentu seperti bawah mata, t-zone dan bekas jerawat yang terdapat di wajahmu.

Gunakan bedak

ISTOCK
ISTOCK

Agar foundation tidak mudah luntur, kamu harus mengunakan bedak untuk meratakan kembali base make up yanh pertama kamu gunakan. Pilihlah yang warnanya sesuai dengan kulit wajah. Pakailah bedak loose powder agar hasil riasanmu terkesan natural.

Baca: 5 Kesalahan Saat Makeup yang Tanpa Sadar Dilakukan Perempuan

Blush on

ISTOCK
ISTOCK

Penggunaan blush on akan membuat wajahmu terlihat segar dan berseri. Sesuaikan blush on dengan warna kulit dengan cara menyapukan secara diagonal dari pipi hingga tulang pipi dekat telinga.

Eye shadow

ISTOCK
ISTOCK

Eye shadow menjadi salah satu produk yang penting untuk pemula. Pilihlah eye shadow dengan warna cokelat yang satu atau dua tingkat lebih tua dibanding warna kulitmu. Hindari memilih warna yang terlalu gelap karena akan menimbulkan kesan dramatis dan jauh dari kesan natural

Gunakan pensil alis

ISTOCK
ISTOCK

Bagi kamu para pemula yang belum terlalu bisa membentuk alis dengan tampilan sempurna. Kamu bisa menggunakan bekas maskara kemudian menyisir perlahan dari bagian ujung dalam alis hingga ke bagian luar ujung alis, sesuai dengan arah rambut alismu.

Maskara

ISTOCK
ISTOCK