Tips Make up untuk Tipe Kulit Kering

Tips Make up untuk Tipe Kulit Kering
6 Hal yang Perempuan Sering Keliru Tentang Make up - 0
Tips Make up untuk Tipe Kulit Kering

Lakukan hal ini agar wajahmu tidak kering saat make up. Say no more to patchy!

Memiliki masalah kulit wajah yang kering? Pemilik kulit kering memiliki nilai plus dan minus. Plusnya pemilik jenis kulit ini tidak akan mudah berjerawat. Minusnya, mereka yang memiliki kulit kering kerap mengalami masalah saat make up karena kurangnya kelembapan dan akan memberi kesan ‘pecah’. 

But don’t worry, Woop memiliki beberapa tips agar make up kamu tetap terlihat flawless tanpa patchy, apa saja?

1. Skincare sebelum make up

iStock
iStock

Sebelum kamu mengaplikasikan make up, sebaiknya kamu mengaplikasikan skincare terlebih dahulu seperti moisturizer yang mengandung oil agar wajahmu tetap lembap. Coconut oil dan jojoba oil bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Gunakan produk bersifat hydrating

ISTOCK
ISTOCK

Pemilik kulit kering wajib menggunakan produk-produk yang lebih hydrating atau moisturizing. Khususnya untuk pengaplikasian foundation agar wajahmu tetap lembab. Gunakan juga less powder dan aplikasikan bedak pada area t-zone dan bawah mata. Jangan menggunakan terlalu banyak bedak karena akan semakin memperlihatkan make up yang pecah-pecah.

3. Lipbalm

ISTOCK
ISTOCK

Aplikasikan lipbalm sebelum kamu menggunakan lipstik, agar bibir tidak kering. Hindari lipstik matte, karena kandungan yang terdapat dalam lipstik matte hanya akan membuat bibirmu terlihat semakin kering. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan lipgloss berwarna untuk membuat make up-mu segar setiap harinya.

4. Do not touch up!

SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Jangan sekali-kali touch upmake up menggunakan bedak. Jika kamu melapisi make up yang sebelumnya dengan bedak, itu hanya akan memberikan kesan ‘pecah’. Lebih baik gunakan spons bersih tanpa bedak atau menepuk halus wajahmu dengan tisu.

Selanjutnya: Ingin melihat tampilan unik Kim Kardashian saat pemotretan majalah vogue? Cari tahu selengkapnya di sini.