Wajib Tahu! Ini Fakta Masker Putih Telur untuk Wajah

Wajib Tahu! Ini Fakta Masker Putih Telur untuk Wajah
Masker Putih Telur

Manfaat putih telur untuk wajah memang berlimpah. Tapi meski begitu, yuk baca dulu fakta dan cara pemakaiannya agar nggak menyesal!

Selain sebagai sumber makanan, telur juga kerap digunakan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan. Namun, belum ada literatur khusus yang menyebutkan manfaat putih telur sebagai bahan dasar produk kecantikan.

Meski begitu, banyak orang telah membuktikan bahwa penggunaan masker putih telur untuk wajah mampu menyembuhkan beberapa permasalahan, seperti mengencangkan kulit, menyerap kelebihan minyak pada wajah, hingga menghilangkan komedo dan whitehead.

Sebelum menggunakan putih telur sebagai masker wajah, ada baiknya kamu membaca fakta terkait putih telur berikut ini ya girls!

Fakta Masker Putih Telur

Kandungan putih telur

Kandungan putih telur
Kandungan putih telur

Apa sih kandungan utama putih telur yang membuatnya populer menjadi bahan perawatan kecantikan? Kabarnya, kandungan enzim lysozome dalam putih telur mampu memusnahkan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, putih telur juga kaya akan protein yang diyakini berfungsi untuk mengencangkan kulit dan menyerap minyak berlebih dari wajah.

Meski banyak yang menyebutkan bahwa putih telur kaya akan vitamin dan mineral, nyatanya selain protein, putih telur hanya mengandung sedikit nutrisi lainnya.

Baca juga: Stop! Serius Baca Ini Dulu Sebelum Memasang Masker di Wajah

Manfaat putih telur untuk wajah

Masker putih telur
Manfaat masker putih telur

Putih telur tentunya menjadi favorit para pecinta natural ingredients, karena selain murah dan praktis, putih telur bisa menjadi salah satu bahan utama untuk membuat masker. 

Bahkan kabarnya, gabungan putih telur dengan bahan natural lain mampu mengatasi beberapa permasalahan pada kulit. Misalnya, kombinasi putih telur dan perasan lemon segar yang diklaim mampu mengecilkan pori-pori.

Nggak hanya itu, masker putih telur juga bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Selain itu, kamu juga bisa mencegah timbulnya jerawat dengan menambahkan beberapa tetes tee tree oil pada campuran masker.

Baca juga: Rekomendasi Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Aturan menggunakan masker putih telur

Ini dia yang paling penting dan wajib kamu tahu sebelum merawat wajah dengan masker putih telur. Jadi sebelum mengoleskan putih telur, ada baiknya kamu melakukan tes sampel lebih dulu.

Apa itu tes sampel? Tes ini bertujuan untuk mengetahui apakah wajahmu memiliki alergi pada bahan-bahan tertentu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan sedikit putih telur ke bagian belakang tangan, di bawah dagu, atau di belakang telinga.

Kemudian tunggu sekitar 15 menit, lalu bilas putih telur. Setelahnya, kamu bisa memeriksa apakah terjadi reaksi negatif pada kulit seperti kemerahan, gatal, bengkak, hingga reaksi alergi lainnya.

Masker putih telur
Aturan masker putih telur

Kamu perlu berhati-hati saat mengaplikasikan putih telur agar nggak masuk ke dalam mulut, karena telur mentah dapat membawa bakteri Salmonella, yang bisa menyebabkan infeksi bila masuk ke dalam tubuh.

Oh ya, pastikan juga untuk mencuci tangan dan wajah hingga bersih sebelum dan sesudah menggunakan masker putih telur.

Bagaimana girls, kini kamu sudah tahu kan fakta dan aturan yang tepat sebelum memakai masker putih telur, kan!

Selanjutnya: Ternyata jerawat yang mengganggu dapat dihilangkan hanya dalam sehari dengan menggunakan beberapa metode ini, yuk cari tahu!

Loading Facebook Comment ...