Banner

10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik yang Bikin Kamu Baper

10 Rekomendasi Anime Romance Terbaik yang Bikin Kamu Baper
Rekomendasi Anime Romance Terbaik

Walaupun kamu bukan penggemar film kartun, mungkin kamu harus mencoba menonton anime romance ini karena siap bikin kamu baper.

Siapa bilang film kartun dari Jepang yang disebut anime itu sebenarnya bukan cuma ditunjukkan untuk anak-anak aja lho. Karena banyak judul-judul anime dengan cerita dan genre yang ditujukan untuk remaja dan bahkan orang dewasa karena kekompleksannya.

Nah, kalo kamu sedang mencari referensi tontonan baru bergenre romance, nggak ada salahnya mencoba menonton anime dengna genre tersebut. Karena, anime romance juga memiliki kisah yang kompleks dan nggak kalah dengan film-film Korea ataupun film drama lainnya.

Kali ini Woop akan membagikan beberapa anime bergenre romance terbaik yang wajib kamu tonton. Langsung disimak yuk.

1. Toradora

Toradora
Toradora

Kali ini ceritanya sedikit lebih ringan dan juga mempunyai premis yang unik. Seorang siswa SMA bernama Ryuuji Takasu yang memiliki wajah gahar namun ternyata berhati lembut bertemu dengan Taiga Aisaka siswi imut dengan karakteristik sangar dan barbar. Dari sinilah cerita dimulai dengan segala kompleksitas dalam hubungannya.

2. Nagi no Asukara

Nagi no Asukara
Nagi no Asukara

Kisah romance dibumbui dengan fantasi tentunya sangat menarik, seperti anime yang satu ini. Sejak dahulu kala, selain hidup di daratan, ada sebagian manusia yang hidup di dalam lautan. 4 orang anak dari dasar laut harus bersekolah di daratan karena sekolah di laut harus ditutup karena kekurangan siswa. Penyesuaian diri dengan lingkungan baru serta perasaan yang mulai tumbuh dari mereka menjadi pusat cerita dari anime Nagi no Asukara. Selain itu, mata kamu akan dimanjakan dengan kualitas grafik dari anime ini lho.

3. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso
Shigatsu wa Kimi no Uso

Sejak ibunya meninggal, Kousei Arima yang digadang-gadang akan menjadi legenda pianis perlahan kehilangan kemampuannya bermain pianonya. Akhirnya Kousei resmi meninggalkan pianonya karena mengingatkan pada sang ibu. Sampai akhirnya dia bertemu seorang pemain biola ekspresif bernama Kaori. Pertemuannya membuat Kousei bersemangat kembali untuk bermain piano. Namun, tanpa disadari ternyata ada maksud lain dibalik kebaikan Kaori.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Barat Romantis Terbaru, Siap-siap Baper!

4. Anohana

Anohana
Anohana

Lima teman masa kecil yang tumbuh bersama akhirnya terpisah karena kematian salah satu anggotanya bernama Meiko Honma. Beranjak remaja, Jinta Yadomi yang menjadi ketua kelompok tersebut tiba-tiba bisa melihat dan berinteraksi dengan hantu Meiko. Hantu tersebut meminta suatu keinginan yang telah terlupakan ketika kecil dulu agar bisa pergi dengan tenang. Keinginan apa itu?

5. Kaichou wa Maid-sama!

Kaichou wa Maid-sama!
Kaichou wa Maid-sama!

Menceritakan tentang Ayuzawa Misaki, seorang Ketua OSIS di SMA Seika yang hidup sangat mandiri dan mempunyai karakter yang keras. Namun, di balik karakternya yang keras, ternayta Misaki memiliki pekerjaan paruh waktu yang bertolak belakang dengan kepribadiannya, yaitu Maid Latte. Ceritanya sendiri dimulai ketika Usui Takumi, siswa dari sekolahnya, nggak sengaja mengetahui pekerjaan tersebut. Lalu bagaimana nasib Misaki di sekolahnya?

Baca selangkapnya di halaman selanjutnya.