4 Rekomendasi Aplikasi Download Video YouTube untuk Android

4 Rekomendasi Aplikasi Download Video YouTube untuk Android
Rekomendasi Aplikasi Download YouTube di Smartphone

Jika kamu pengguna Android dan ingin men-download video dari YouTube, pilihlah satu dari 4 rekomendasi aplikasi download video YouTube ini.

YouTube sering menyajikan konten video-video yang sangat menarik sehingga membuat penontonnya ingin terus menonton ulang video tersebut. Namun terkadang keinginan itu dihalangi oleh kuota internet yang terbatas.

Untuk mengatasi itu, kamu hanya perlu mengunduh video dari YouTube tersebut kemudian kamu akan dapat bebas mengulang-ulang video itu sesering mungkin. Jika kamu merupakan pengguna smartphoneAndroid, berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video dari YouTube.

Rekomendasi Aplikasi Donwload Youtube di Android

1. YouTube Go

YouTube Go
YouTube Go

Aplikasi yang telah di-download oleh lebih dari 100 juta pengguna ini dikembangkan langsung oleh Google. Tampilan aplikasi ini sangat mirip dengan YouTube, tetapi lebih sederhana. Jika kamu membuka salah satu video dari YouTube Go, akan ada pilihan untuk mengunduh, kamu bisa langsung meng-klik tombol tersebut. Kamu juga bisa memilih kualitas video yang akan kamu download sesuai dengan keinginanmu.

2. TubeMate

TubeMate
TubeMate

Aplikasi ini tidak bisa kamu temukan di Google Play Store, kamu harus mengunjungi situs resminya untuk mengunduh aplikasi ini. Aplikasi yang sudah ada sejak era Android 2.3 Gingerbread ini memungkinkan kamu mengunduh video dari YouTube dengan mudah. Di aplikasi ini kamu bisa mengunduh video dengan berbagai pilihan kualitas, mulai dari 144p hingga 1080p. Sayangnya jika kamu ingin mengunduh video dengan kualitas di atas 720p, kamu harus mengunduh aplikasi tambahan. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu bisa mengunduh beberapa video secara bersamaan dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Anti Jomblo! Ini 4 Rekomendasi Aplikasi Cari Jodoh Terbaik

3. SnapTube

SnapTube
SnapTube

Aplikasi ini juga tidak akan kamu temukan di Google Play Store, kamu juga harus mengunjungi situs resminya untuk mengunduh aplikasi ini. Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya yang dikhususkan untuk YouTube, aplikasi SnapTube ini memungkinkan kamu untuk mengunduh video dari platform lain, seperti Instagram, Facebook, Dailymotion, dan lainnya. Selain berupa video, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengunduh audionya saja dalam format MP3.

4. VidMate

VidMate
VidMate

Aplikasi ini dilengkapi dengan browser bawaan untuk mengunduh konten dari YouTube maupun platform lain seperti Instagram, Dailymotion, Tumblr, Soundcloud, dan lainnya. Keunggulan dari aplikasi ini adalah unduhan dengan kecepatan tinggi dan tampilan iklan yang minim sehingga tidak mengganggu pengguna.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi download YouTube untuk smartphone Android. Gunakan aplikasi ini sebijak dan sebaik mungkin ya, ladies.

Selanjutnya: Coba dengarkan lagu indie romantis yang memiliki sudut pandang berbeda dari segi lirik maupun musikalitas.

Loading Facebook Comment ...