Ini 5 Fakta Unik Bae Suzy Pemeran Utama Serial Drama Yang Lagi Viral, StartUp.

5 Fakta Unik Bae Suzy Pemeran Utama Serial Drama StartUp
5 Fakta Unik Bae Suzy Pemeran Utama Serial Drama StartUp

Yuk ketahui fakta-fakta menarik dari pemeran utama serial drama Korea Selatan Start Up, Bae Suzy.

WOOP.ID - Akhir-akhir ini penggemar drama korea disajikan dengan tontonan baru yang berjudul StartUp. Cerita yang diangkat drakor ini menarik banget, yaitu kisah perjuangan beberapa anak muda di dunia usaha rintisan yang sering disebut start up.

Selain ceritanya, yang menarik hati para penggemarnya yaitu ada Bae Suzy yang menjadi pemeran utama. Dalam drakor ini Bae Suzy memperani wanita karier yang bernama Seo Dal-mi.

Aktris multitalenta yang nama panjangnya Bae Su Ji ini merupakan aktris Korea yang bersinar dan sukses banget di tahun 2020 ini. Nah, berikut Woop berikan fakta-fakta unik dari Bae Suzy!

5 Fakta Unik Bae Suzy Pemeran Utama Serial Drama StartUp

1. Memulai Karier-nya sebagai Model Belanja Online

Bae Suzy - Memulai Karier-nya sebagai Model Belanja Online
Bae Suzy - Memulai Karier-nya sebagai Model Belanja Online

Aktris yang berzodiak Libra ini mengawali kariernya di industri hiburan sebagai member dari girl band Miss A. Tetapi, ternyata Bae Suzy lebih dahulu berkarier sebagai seorang model ketimbang anggota dari sebuah girlband K-Pop. 

Baca: Ini 5 Fakta dan Perjalanan Karier Gisella Anastasia

Dan ternyata juga Suzy hanya seorang model untuk sebuah platform belanja online lho. Karier Suzy di girlband K-Pop Miss A bisa dibilang cukup gemilang karena berhasil memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi bersama member lainnya. Tetapi JYP Entertainment mengumumkan bahwa Miss A resmi bubar pada 2017 lalu

2. Debut Akting Lewat Drakor Musikal

Setelah mengawali kariernya sebagai anggota girlband, Bae Suzy langsung dipilih untuk menjadi pemeran utama dalam drama Korea Dream High. Dari debut aktingnya, aktris berumur 26 tahun ini memerankan kisahnya sebagai remaja yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang penyanyi opera.

Karena drama musikal ini Suzy langsung mendapatkan piala Aktris Pendatang Baru Terbaik di KBS Drama Awards berkat perannya di drakor tersebut. Dari drama musikal ini juga Bae Suzy mendapat sejumlah tawaran untuk membintangi beberapa proyek drama dan film Korea juga lho.

Beberapa serial dan film yang ia bintangi adalah While You Were Sleeping, Uncontrollably Fond, Vagabond, Ashfall dan StartUp.

3. Aktris Korea Pertama Yang Dibuatkan Patung Lilin Madame Tussauds

Bae Suzy - Aktris Korea Pertama Yang Dibuatkan Patung Lilin Madame Tussauds
Bae Suzy - Aktris Korea Pertama Yang Dibuatkan Patung Lilin Madame Tussauds

Suzy merupakan aktris asal Korea Selatan pertama yang mendapat kesempatan untuk dibuatkan patung di museum Madame Tussauds Hongkong. Madame Tussauds adalah sebuah museum patung lilin yang membuat sosok berpengaruh atau terkenal dari sebuah negara, jadi hanya orang tertentu saja yang dibuatkan patungnya.

Baca: 10 Fakta Unik dari Sifat Perempuan Libra

Bae Suzy merupakan aktris wanita korea pertama yang berhasil mendapatkan langsung penghargaan penyanyi pendatang baru, aktris pendatang baru drama aktris pendatang baru variety show dan aktris pendatang baru film.

4. Pernah Berpacaran dengan Aktor Terkenal Korea Lee Min Ho dan Lee Dong Wook

Bae Suzy pernah memiliki hubungan percintaan dengan Lee Min Ho dan bertahan selama tiga tahun sebelum keduanya memutuskan untuk berpisah pada bulan November 2017.

Lalu Suzy pun berpacaran dengan Lee Dong Wook di bulan Maret 2018. Sayangnya hubungan ia dengan Lee Dong Wook enggak berjalan lama, dan dikabarkan putus pada bulan Juli 2018.

5. Bae Suzy Membintangi Iklan Untuk Banyak Brand Ternama

Aktris imut ini membintangi beberapa iklan brand ternama seperti Dior, Guess, Lancome. Beberapa brand ternama ini memilih Suzy untuk brand ambassador mereka. Wow!

Nah, berikut adalah beberapa fakta unik dan menarik Bae Suzy. Semoga sukses teru Oenni Suzy!

Baca: Ini 7 Fakta Rahasia Niki Zefanya Yang Kamu Belum Tau