Ramai Trending Rewind Indonesia, Ini 5 Kejadian Viral Ditahun 2020di Indonesia!

5 Kejadian Viral Ditahun 2020 di Indonesia
5 Kejadian Viral Ditahun 2020di Indonesia!

Tahun ini merupakan tahun yang nano-nano banget. Yuk mengingat lagi kejadian-kejadian yang viral ditahun 2020!

WOOP.ID - Kanal YouTube bernama Indonesian YouTubers baru saja mengupload video berjudul Rewind Indonesia 2020. Sekitar 22 jam setelah diunggah video ini sudah ditonton 7,4 jutaan kali. Isi konten ini relate dengan banyak kejadian yang viral ditahun 2020. 

Ditengah pandemi Covid-19 ini yang masih berlansung sampai sekarang, ada beberapa kejadian yang viral karena unik dan berhasil menjadi perhatian warganet dunia pada tahun 2020 di Indonesia. 

Ada beberapa kejadian viral ini yang menghibur dan juga menggemparkan masyarakat di tengah pandemi ini. Yuk langsung aja simak kejadian-kejadian viral ditahun 2020 yang sudah dirangkum oleh Woop!

5 Kejadian Viral Ditahun 2020

1. Coffin Dance

Tari ini merupakan sebuah ritual asal Ghana yang menjadi kejadian viral ditahun 2020. Ritual ini merupakan sekelompok orang yang membawa peti mati sembari berjoget, karena hal ini lucu dan unik akhirnya viral karena dijadikan meme oleh para pengguna media sosial.

Baca: 7 YouTubers dengan Penghasilan Tertinggi di Tahun 2019!

2. Odading Mang Oleh

Kejadian viral yang kedua ada odading mang oleh yang menjadi salah satu hal paling banyak diperbincangkan oleh semua orang di sepanjang tahun 2020 ini. Awalnya, ada kue odading asal Bandung yang dipromosikan oleh Ade Londok, dan akhirnya kue ini laris manis dibeli oleh orang yang penasaran dengan rasa dari kue ini.

3. Omnibus Law

Berbeda dengan dua poin diatas yang gempar karena lucu, Omnibus Law jadi salah satu topik paling banyak dibicarakan sepanjang tahun 2020 ini karena mahasiswa dan pelajar dari seluruh Indonesia yang turun ke jalan untuk berdemonstrassi menolak disahkannya Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja atau yang sering kita dengar Omnibus Law.

RUU ini dianggap bisa merugikan buruh dan pekerja, maka dari itu menuai banyak pro dan kontra di tahun 2020 ini.

4. Meninggalnya Banyak Publik Figur

Tahun ini memang kelam untuk dunia publik figur, karena kepergian beberapa publik figur untuk selama-lamanya dan sangat meninggalkan duka pada keluarga dan penggemarnya.

Baca: Wajib di Tonton, Ini 7 Film Barat Terpopuler Tahun 2020