7 Film Terbaik Indonesia yang Bisa Kamu Nikmati di Akhir Pekan

7 Film Terbaik Indonesia yang Bisa Kamu Nikmati di Akhir
rekomendasi film indonesia terbaik

Weekend hanya menghabiskan waktu di rumah? Woop sudah menyiapkan rekomendasi film Indonesia terbaik untukmu.

Kamu salah satu pecinta film Indonesia? Salah satu genre film Indonesia yang paling di gemari adalah genre romantis, khususnya di kalangan milenial. Banyak cerita yang bisa membuatmu tersipu malu saat menontonnya. Apalagi meilihat kualitas film Indonesia saat ini tidak kalah bagusnya dengan film Hollywood. Anyway,Woop punya beberapa rekomendasi film Indonesia ber-genre romantis yang bisa kamu nikmati saat weekend seperti ini. Penasaran apa saja?

Critical Eleven

film critical eleven
film critical eleven

Film yang diangkat dari novel best seller karya Ika Natasha ini memiliki cerita romantis yang akan membuat kamu baper saat menontonnya. Critical Eleven diambil dari istilah penerbangan yang menggambarkan 11 menit paling kritis sepanjang perjalanan pesawat, yaitu tiga menit setelah take-off dan 8 menit sebelum landing. Berawal dari pertemuan Ale (Reza Rahardian) dan Anya (Adinia Wirasti) pada menit kritis tersebut, akhirnya timbul benih-benih cinta diantara mereka hingga akhirnya melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. Namun justru konflik sebenarnya terjadi setelah mereka menikah, dan situasi semakin pelik saat mereka memutuskan untuk pindah ke New York. Ingin tahu kelanjutannya?

Rectoverso

film rectoverso
film rectoverso

Siap-siap menyiapkan tisu jika menonton film satu ini. Rectoverso adalah sebuah omnibus, membuat lima kisah pendek yang disutradarai oleh lima artis perempuan Indonesia. Setiap kisah di film ini memiliki satu lagu tema yang mendukung jalannya cerita. Salah satunya adalah Malaikat Juga Tahu yang disutradarai oleh Marcella Zalianty. Kisahnya menceritakan tentang penderita autis yang diperankan oleh Lukman Sardi, yang jatuh cinta pada anak kost di rumahnya , Leia (Prisia Nasution). Leia sangat memperlakukan abang dengan baik, namun ia sama sekali tidak menaruh hati pada abang. Klimaksnya justru ia menyukai adik dari abang yaitu Hans (Marcell Domits).

Love for Sale

film love for sale
film love for sale

Film ini bercerita tentang Richard (Gading Marten) pria lajang berusia 40 tahun, yang memutuskan untuk menyewa pasangan dari situs kencan online. Kemudian muncullah Arini (Della Dartyan) yang menjawab tugas tersebut. Diawali dengan kencan semalam, Arini berhasil membujuk Richard untuk memperpanjang kontraknya menjadi 45 hari. Mereka pun sering menghabiskan waktu bersama hingga pada akhirnya Arini tiba-tiba menghilang.

Dilan 1990

film dilan 1990
film dilan 1990

Pasti sudah nggak asing lagi dengan film yang satu ini. Yap, film yang diadaptasi dari novel Dilan 1990 ini berhasil menghipnotis penonton dengan cerita masa SMA yang menggemaskan. Bercerita tentang Dilan (Iqbal Ramadhan), sang panglima tempur yang menyukai Milea (Vanesha Prescilla) dan dengan penuh percaya diri mendekati Milea hingga akhirnya mereka menjalin cinta. Ceritanya memang terbilang ringan, namun kamu akan dibuat tersenyum saat melihat pendekatan Dilan terhadap Milea yang luar biasa unik.

Baca: 10 Film Romantis Tersedih yang Bisa Buat Kamu Menangis

7/24

film 7/24
film 7/24

Kamu salah satu orang yang work a holic hingga tidak memiliki waktu dengan pasangan? Film ini bisa menjadi pelajaran untukmu. Bercerita tentang Tyo (Lukman Sardi) yang merupakan sutradara terkenal, menikahi Tania (Dian Sastrowardoyo). Mereka dikaruniai seorang anak berumur lima tahun, namun keduanya memiliki kesibukan yang membuat mereka tidak memiliki waktu untuk keluarga. Suatu hari Tyo jatuh sakit, Tania harus bekerja keras untuk mengurus rumah, Tyo, dan pekerjaannya. Hingga akhirnya ia ikut tumbang dan dirawat diruang yang sama dengan suaminya. Di sinilah semua rahasia mereka terkuak.

Milly & Mamet

film milly & mamet
film milly & mamet

Siapa yang tidak mengenal dua karakter ini? Mereka sempat menjadi iconic difilm Ada Apa Dengan Cinta karena kelakuan kocaknya. Hingga akhirnya Ernest Prakasa membuat film Milly & Mamet yang menceritakan kisah cinta mereka. Mamet (Dennis Adhiswara) memutuskan untuk menikahi Milly (Sissi Priscilla). Setelah bekeluarga dan punya anak, Mamet ingin membuktikan bahwa dirinya bisa lebih berguna sebagi koki ketimbang jadi bos konveksi yang selalu diremehkan pemilik perusahaan sekaligus mertuanya sendiri. Dari sinilah konflik tidak bisa dihindari hingga menyebabkan rumah tangga mereka mengalami ujian.

Dua Garis Biru

film dua garis biru
film dua garis biru

Banyak yang berpikir bahwa film ini menjerumuskan dan memberikan dampak negatif kepada masyarakat karena menyajikan sex education. Nyatanya, film ini justru mampu membuka mata kita akan problem yang terjadi disekeliling kita yaitu soal pernikahan dini. Menceritakan Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda) yang berani melanggar batas pacaran tanpa tahu konsekuensinya, dan mereka harus bertanggung jawab atas pilihan mereka yaitu pernikahan dini. Banyak pertentangan dari pihak keluarga yang membuat keadaan semakin rumit.

Well, itu dia rekomendasi film Indonesia terbaik versi Woop. Happy watching!

Selanjutnya: Pernah mencoba lipstik dengan aplikator puff? Simak yuk review Nyx Powder Puff Lippie Lip Cream dari Woop.

Loading Facebook Comment ...