7 Koreografer Kpop Ini Bukan Berasal dari Korea Selatan, Siapa Saja?

7 Koreografer Kpop Ini Bukan Berasal dari Korea, Siapa Saja?
CL di lagu Hello Bitches

Penasaran dengan orang dibalik gerakan dance K-Pop? Bukan berasal dari Korea Selatan, ini dia nama para koreografer yang perlu kamu tahu!

Sebagai kpopers, kamu pastinya sering menonton cuplikan dance practice dari grup idola, kan? Jika iya, kamu juga tentu bertanya-tanya siapa orang yang membuat gerakan tersebut. Nyatanya bukan hanya dari Korea Selatan, beberapa koreografer dari grup K-Pop merupakan pelatih tari yang telah populer di dunia. Siapa saja mereka?

Koreografer K-pop Ini Bukan Berasal dari Korea Selatan

1. Kyle Hanagami

Kyle Hanagami adalah koreografer yang kerap bekerja dengan banyak grup populer K-Pop. Ia dikenal berkat hasil koreografinya yang eye catching, seperti gerakan Ice Cream Cake (Red Velvet), 4 Walls (f(x)), BOOMBAYAH dan DDU-DU DDU-DU (BLACKPINK), serta banyak lagi.

2. Parris Goebel 

Memimpin kru tari internasional ternama di dunia, Royal Family, Parris Goebel telah membuat namanya dikenal para kpopers setelah menciptakan banyak koreografi untuk idola K-Pop. Ia secara khusus bekerja sama dengan artis di bawah naungan YG Entertainment, beberapa karyanya termasuk BANG BANG BANG (BIGBANG), HELLO BITCHES (CL), RHYTHM TA (iKON), dan masih banyak lagi. 

Baca juga: 21 Lagu Korea yang Pas didengarkan Saat Patah Hati dan Galau

3. Rie Hata

Rie Hata adalah koreografer Jepang yang telah bekerja sama dengan beberapa boyband K-Pop. Ia menciptakan banyak gerakan penuh inovasi dan memorable untuk beberapa lagu dari BTS, yaitu IDOL, Anpanman dan juga Airplane Pt. 2. Tak perlu diragukan lagi, beberapa karyanya yang lain pun tak kalah keren, termasuk koreografi untuk ATEEZ, Block B dan lainnya. 

4. Keone Madrid

Banyak ARMY, sebutan fans BTS, mungkin sudah mengenal koreografer satu ini. Bukan tanpa alasan, ia telah berpartisipasi dalam pembuatan banyak gerakan hitBTS seperti lagu Dope, Fire, dan Not Today. Jadi tidak sabar menunggu karyanya yang lain ya.

5. Yanis Marshall

Yanis Marshall sempat ramai dibicarakan berkat tariannya yang unik dengan menggunakan sepatu hak tinggi beberapa tahun lalu. Hasil koreonya yang tegas dan kreatif, juga telah menarik perhatian banyak penggemar K-Pop saat dirinya bekerja sama Tiffany Young untuk lagunya, OVER MY SKIN.

Baca juga: Kpopers, Sudah Dengar 7 Lagu Korea Terpopuler 2019?

6. Sugawara Koharu 

Shawols, atau fans SHINee, pasti akan langsung mengenali namanya, karena dia merupakan orang dibalik koreografi singel solo Taemin, yang berjudul Goodbye. Tak ketinggalan, Sugawara juga pernah membuat penampilan khusus dengan Taemin di program "Hit the Stage". 

7. Rino Nakasone

Nama Rino Nakasone sudah tak asing bagi para pencinta tari. Ia pernah bergabung dengan Gwen Stefani sebagai anggota Harajuku Girls, serta koreografer lagu Britney Spears yang berjudul Toxic pada Femme Fatale Tour.

Rino adalah koreografer terkenal di dunia K-Pop, yang telah bekerja sama dengan seniman di bawah label SM Entertainment. Beberapa gerakan yang dibuatnya antara lain, The Boys (Girls' Generation), Replay (SHINee), Dangerous (BoA), dan Hot Summer (f(x)).

Selanjutnya: Mendapat perlakuan yang tidak adil saat jumpa fans di Jakarta, Jennie BLACKPINK mendapat dukungan dari fans lewat Twitter.

Loading Facebook Comment ...