8 Lagu 90an yang Paling Nge-hits Pada Masanya

8 Lagu 90an yang Paling Nge-hits Pada Masanya
Lagu 90an

Era 90an adalah era terbaik bagi musik Indonesia. Banyak lagu berkualitas dan band baru lahir yang tak lekang oleh zaman.

Nggak bisa dipungkiri, era 90an adalah era keemasan bagi musik Indonesia. Banyak karya musik yang dirilis pada tahun ini menjadi karya-karya yang nggak lekang oleh masa dan menjadi karya yang melegenda.

Banyak juga band-band yang saat ini telah menjelma menjadi band besar yang lahir pada era 90an. Makanya, bersyukurlah kamu-kamu yang lahir dan besar di era tersebut. Nah, jika kamu ingin mengetahui lagu 90an apa aja yang populer dan patut kamu dengarkan, inilah list-nya.

Lagu Tahun 90an

1. Naif - Posesif

Siapa yang nggak tau band dengan formasi empat orang personil dan dipimpin oleh sang vokalis, 'hot papa' David. Band Naif sendiri didirikan di tahun 90an dan salah satu hits yang membuat nama mereka terangkat adalah lagu berjudul Posesif dengan video klip sederhana namun melekat di memori anak-anak era 90an.

2. Kahitna - Cantik

Sampai sekarang pun, para penggemarnya masih rela jalan berkilo-kilo demi menonton salah satu band legendaris Indonesia ini. Hits yang paling singable yang bikin orang-orang akan ikut menyanyikannya ketika mendengar lagunya adalah lagu berjudul Cantik. Para wanita yang dengar pun pasti akan dibuat meleleh oleh lagu ini.

3. Padi - Begitu Indah

Lagu ini menjadi favorit remaja pada tahun akhir 90an. Mengisahkan tentang sorang kekasih yang begitu memuja pasangannya. Selain karena liriknya yang mendalam, lagu ini juga begitu digemari karena vokal Fadli yang begitu unik.

4. Base Jam - Bukan Pujangga

Base Jam adalah band yang begitu digandrungi pada era 90an, dan salah satu hits-nya adalah lagu berjudul Bukan Pujangga yang dirilis pada tahun 1998. Bahkan, lagu ini berhasil menyabet penghargaan lagu terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia pada tahun 1999. Musik yang easy listening dan dipadukan dengan lirik sederhana namun mengena membuat lagu ini berhasil menyentuh hati para pendengarnya.

Baca Juga: Musik Pengaruhi Kepuasanmu Dalam Berhubungan Seks?

5. Potret - Bagaikan Langit

Tau pencipta lagu sekaligus penyanyi bernama Melly Goeslaw kan? Sebelum namanya melambung sebagai solois, dia memiliki band bernama Potret pada era 90an. Lagu yang membuat melambungkan namanya dan bandnya adalah Bagaikan Langit yang menggambarkan perasaan kasmaran seseorang.

6. Glenn Fredly - Cukup Sudah

Sebelum terkenalnya istilah friendzone, lagu berjudul Cukup Sudah yang dinyanyikan oleh Glenn Fredly mungkin telah mewakili kata tersebut di era 90an. Menceritakan tentang seseorang yang nembak kekasihnya berkali-kali namun nggak diterima. Dan ini menjadi kali terakhir orang tersebut untuk menyatakan perasaannya ke orang yang dia sayangi.

7. Dewa 19 - Kangen

Menjalani hubungan LDR memang berat. Dengan lagu Dewa 19 berjudul Kangen, akan mewakili semua rasa rindu seseorang ke pasangannya yang telah memuncak. Lirik-lirik romantis dan suara Ari Lasso yang tinggi melengking membuat orang yang mendengar lagu ini akan disayat-sayat oleh rindu.

8. Sheila On 7 - Dan

Band yang dari awal berdiri sampai hari ini masih ditunggu-tunggu konsernya, yaitu Sheila On 7. Nah, salah satu lagu yang berhasil melambungkan band Sheila On 7 adalah lagu berjudul Dan. Bagaimana nggak, lagu ini berhasil membuat warga Indonesia galau karna liriknya.

Itulah lagu 90an yang paing populer pada eranya, bahkan mungkin sampai saat ini. Dari bererapa lagu tersebut, ada yang menjadi favorit kamu?

Selanjutnya: Coba dengarkan lagu indie romantis yang memiliki sudut pandang berbeda dari segi lirik maupun musikalitas.