8 Rekomendasi Drama Jepang yang Wajib Kamu Tonton

8 Rekomendasi Drama Jepang yang Wajib Kamu Tonton
Drama Jepang

Jika kamu kehabisan referensi film, mungkin drama Jepang bisa mulai kamu tonton saat ini. Inilah beberapa rekomendasinya.

Jika kamu salah satu penggemar seri-seri drama, selain ada drama Korea, Jepang juga memiliki drama-drama yang nggak kalah keren dari drama asal Negeri Gingseng lho. Bahkan, jauh sebelum drama Korea menjadi primadona, orang-orang Indonesia lebih dulu mengenal drama Jepang atau yang biasa disebut Dorama Jepang.

Kali ini Woop telah mengumpulkan beberapa drama Jepang terbaik versi Woop yang patut kamu tonton di weekend ini. Yuk langsung disimak.

Drama Jepang Terbaik

1. Proposal Daisakusen (2007)

Bagaimana persaanmu ketika memendam rasa cinta yang begitu dalam kepada seseorang, tapi nggak berani mengungkapkannya. Lebih parahnya lagi, akhirnya orang itu akan menikah dengan seseorang pula. Pasti sakit hati dan kepikiran banget, kan?

Drama ini mengisahkan teman sejak kecil bernama Ken dan Rei. Ken sendiri sebenarnya menyukai Rei tapi nggak berani mengungkapkan perasaannya karena takut menghancurkan persahabatan mereka. Ketika Ken berada di acara pernikahan Rei, dia baru menyesali apa yang telah dia jalani selama ini.

Tiba-tiba muncullah peri ketika acara pernikahan tersebut yang anehnya nggak bisa dilihat oleh orang lain. Peri tersebut memberikan kesepatan pada Ken untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahannya.

2. Rich Man, Poor Woman (2012)

Menceritakan tentang Toru Hyuga yang menjadi kaya raya setelah situs yang dia buat menghasilkan banyak uang. Dia pun keluar dari sekolah dan membuka perusahaan perangkat lunak yang juga sukses besar.

Seorang mahasiswi tingkat 4 bernama Makoto Natsui yang kesulitan mendapatkan pekerjaan dan kesulitan pula secara finansial. Dia akhirnya melamar di perusahaan Toru setelah mendapatkan informasih bahwa disana terdapat lowongan.Perkembangan hubungan kedua karakter yang sering berkelahi dan akhirnya saling jatuh cinta sangat layak untuk ditonton. 

3. Gakepucchi Hotel (2018)

Sebuah hotel yang telah berdiri selama puluhan tahun teranam bangkrut dengan hutang sebesar 300 juta Yen. Sana Sakurai yang merupakan general manager berusia 29 tahun btelah berusaha menyelamatkan hotel tersebut walaupun hal itu terasa mustahil. Di saat semua staf sudah angkat tangan dan menyerah, seorang tamu bernama Naoya Ukai datang dan membawa keajaiban untuk hotel tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Film Romantis 2000-an yang Bisa Temani Weekend

4. The Kitazawas: We Mind Our Own Business (2018)

Sebuah keluarga yang memiliki berbagai profesi, ayahnya yang bernama Taizo Kitazawa adlaah seorang kepala sekolah, anak pertama seorang dokter jantung, anak kedua adalah pengacara, dan anak ketiganya adalah seorang polisi yang ambisius dan sangat bangga pada profesinya.

Disaat keluarganya tertimpa sebuah masalah, ketiga anak ini bahu membahu untuk memecahkan masalah tersebut. Merka pun harus mengesampingkan etika profesi mereka masing-masing untuk memecahkan masalahnya.

5. Seigi no Mikata (2008)

Drama yang satu ini diangkat dari sebuah manga berjudul sama yang memiliki fokus kisah pada sebuah keluarga. Mengisahkan dua saudara, Makiko dan Yoko yang memiliki karakter yang jauh berbeda, Mikoko si anak sulung yang sangat semupurna dengan kecantikan, kecerdasan, dan bekerja di perusahaan elit.

Sementara Yoko si anak bungsu masih sekolah yang terlihat kurang pintar dan memiliki penampilan yang juga pas-pasan. Dengan sifat egois, Makiko memperlakukan adiknya layaknya budak dan berlagak sebagai bos. Kisah antara kakak-beradik yang kocak, diceritakan dengan ringan, dan realistis membuat drama Jepang yang satu ini wajib jadi tontonan kamu.

6. Boku, Unmei no Hito Desu (2017)

Drama yang juga dikenal dengan nama "I'm Your Destiny" ini mengisahkan tentang sahabat dari kecil, Makoto Masaki dan Haruko Kogetsu. Pada suatu hari Makoto bertemu dengan pria yang mengaku sebagai seorang dewa. Dewa itu berkata bahwa pasangan sejati Makoto adalah orang yang ada di dekatnya.

Di waktu yang nggak terlalu jauh, Haruko menyatakan pada Makoto, "I'm your destiny". Benarkah Haruko adalah orang yang disebutkan oleh dewa sebagai pasangan sejati Makoto?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Thailand Romantis yang Bikin Kamu Baper

7. Ao Haru Ride (2014)

Seorang siswa bernama Yoshioka Futuba ingin melupakan masa lalu waktu SMP karena dikucilkan teman-temannya yang disebabkan oleh Futuba pernah menyukai seorang siswa di sekolahnya yang bernama Tanaka Kou. Dia melupakan masa lalunya dengan cara berubah menjadi lebih tomboy.

Tanpa diduga-duga, Futuba bertemu kembali dengan Tanaka yang diduga telah berganti nama menjadi mabuchi Kou. Ternyata dia juga memiliki pengalaman yang sama seperti Futuba. Lalu, apakah kisah mereka akan berjalan mulus?

8. 1 Litre of Tears (2005)

Drama Jepang yang satu ini sempat viral di Indonesia, bahkan drama ini pernah diangkat menjadi sebuah sinetron Indonesia. Drama yang juga berjudul Ichi Rittoru no namida ini mengangkat kisah nyata dari seorang gadis bernama Aya Kita.

Aya didiagnosa mengidap penyakit langka yang akan menurunkan kemampuan otaknya seiring dengan berjalannya waktu. Perlahan namun pasti, penyakitnya makin parah. Aya yang menyadari bahwa waktunya di dunia sudah nggak lama lagi, membuat catatan tentang penyakitnya dalam sebuah buku harian. Siapkah tisu jika ingin menonton drama ini, karena akan sangat menguras air mata.

Nah, itulah beberapa rekomendasi drama Jepang yang patut kamu tonton. Walaupun beberapa drama telah dirilis beberapa tahun yang lalu, namun tetap Woop rekomendasikan untuk ditonton. Karena drama Jepang memiliki kisah yang unik dan menarik yang nggak akan kamu temukan di drama manapun.

Selanjutnya: Bingung memilih novel mana yang mau dibaca? Inilah rekomendasi novel yang wajib kamu baca di 2019 ini.

Loading Facebook Comment ...