8 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

8 Rekomendasi Drama Jepang Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
Drama Jepang

Jika kamu kehabisan referensi film, mungkin drama Jepang bisa mulai kamu tonton saat ini. Inilah beberapa rekomendasinya.

Jika kamu salah satu penggemar seri-seri drama, selain ada drama Korea, Jepang juga memiliki drama-drama yang nggak kalah keren dari drama asal Negeri Gingseng lho. Bahkan, jauh sebelum drama Korea menjadi primadona, orang-orang Indonesia lebih dulu mengenal drama Jepang atau yang biasa disebut Dorama Jepang.

Kali ini Woop telah mengumpulkan beberapa drama Jepang terbaik versi Woop yang patut kamu tonton di weekend ini. Yuk langsung disimak.

Drama Jepang Terbaik

1. Proposal Daisakusen (2007)

Bagaimana persaanmu ketika memendam rasa cinta yang begitu dalam kepada seseorang, tapi nggak berani mengungkapkannya. Lebih parahnya lagi, akhirnya orang itu akan menikah dengan seseorang pula. Pasti sakit hati dan kepikiran banget, kan?

Drama ini mengisahkan teman sejak kecil bernama Ken dan Rei. Ken sendiri sebenarnya menyukai Rei tapi nggak berani mengungkapkan perasaannya karena takut menghancurkan persahabatan mereka. Ketika Ken berada di acara pernikahan Rei, dia baru menyesali apa yang telah dia jalani selama ini.

Tiba-tiba muncullah peri ketika acara pernikahan tersebut yang anehnya nggak bisa dilihat oleh orang lain. Peri tersebut memberikan kesepatan pada Ken untuk melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk memperbaiki kesalahannya.

2. Rich Man, Poor Woman (2012)

Menceritakan tentang Toru Hyuga yang menjadi kaya raya setelah situs yang dia buat menghasilkan banyak uang. Dia pun keluar dari sekolah dan membuka perusahaan perangkat lunak yang juga sukses besar.

Seorang mahasiswi tingkat 4 bernama Makoto Natsui yang kesulitan mendapatkan pekerjaan dan kesulitan pula secara finansial. Dia akhirnya melamar di perusahaan Toru setelah mendapatkan informasih bahwa disana terdapat lowongan.Perkembangan hubungan kedua karakter yang sering berkelahi dan akhirnya saling jatuh cinta sangat layak untuk ditonton. 

3. Gakepucchi Hotel (2018)

Sebuah hotel yang telah berdiri selama puluhan tahun teranam bangkrut dengan hutang sebesar 300 juta Yen. Sana Sakurai yang merupakan general manager berusia 29 tahun btelah berusaha menyelamatkan hotel tersebut walaupun hal itu terasa mustahil. Di saat semua staf sudah angkat tangan dan menyerah, seorang tamu bernama Naoya Ukai datang dan membawa keajaiban untuk hotel tersebut.

Baca Juga: Rekomendasi Film Romantis 2000-an yang Bisa Temani Weekend

4. The Kitazawas: We Mind Our Own Business (2018)

Sebuah keluarga yang memiliki berbagai profesi, ayahnya yang bernama Taizo Kitazawa adlaah seorang kepala sekolah, anak pertama seorang dokter jantung, anak kedua adalah pengacara, dan anak ketiganya adalah seorang polisi yang ambisius dan sangat bangga pada profesinya.