Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Usia 67 karena Kanker Darah

Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Usia 67 karena Kanker Darah
Dok. Instagram @aniyudhoyono
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Usia 67 karena Kanker Darah

Kabar duka dirasakan masyarakat Indonesia. Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, meninggal dunia.

Ani Yudhoyono meninggal dunia pada usia 67 tahun. Setelah berjuang melawan penyakit kanker darah dengan melakukan perawatan dan pengobatan di Singapura, Ani Yudhoyono meninggal pada Sabtu (1/6), tepat pada peringatan Hari Lahir Pancasila.

Kepergian Ani Yudhoyono membuat masyarakat Indonesia turut berduka. Banyak cuitan belasungkawa yang diberikan selebriti, tokoh masyarakat, politikus, hingga netizen. Kenangan manis bersama Ani Yudhoyono diungkapkan mereka ke media sosial.

Kabar kepergian Ani Yudhoyono pertama kali disampaikan oleh politikus Demokrat, Andi Arief lewat akun Twitter pribadinya.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ibu Ani pada pukul 11.50 waktu Singapura. Semoga almarhumah husnul khotimah," tulis Andi Arief pada Sabtu (1/6/2019).

Sejak Jumat malam, Ani Yudhoyono sudah dikabarkan tidak sadarkan diri. Meski sempat membaik dan terlihat menghirup udara segar bersama sang suami tercinta, SBY, dan keluarga, kondisi Ani Yudhoyono kembali memburuk jelang kepergiannya.

Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhir di National University Hospital (NUH), Singapura. Rencananya, jenazah Ani Yudhoyono baru akan diterbangkan pada Minggu (2/6). Jenazah Ani Yudhoyono akan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, pada Minggu sore.